Rival Fortuner Mulai Diproduksi Bulan Ini

Jeep Meridian alias Jeep Commander.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Peminat mobil jenis sport utility vehicle atau SUV di Indonesia terbilang banyak, sehingga tak heran jika banyak produsen yang menghadirkan model tersebut.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Salah satunya yakni Fortuner, yang dibuat oleh Toyota sejak 2005 silam. Selama lebih dari 15 tahun dipasarkan, mobil berkapasitas tujuh orang itu sudah laku lebih dari 200 ribu unit.

Tak hanya dipasarkan di Indonesia, model ini juga hadir di beberapa negara lain dengan konfigurasi mesin yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Persaingan segmen tersebut bakal semakin ketat, karena salah satu pabrikan otomotif asal Amerika Serikat baru saja meluncurkan SUV baru. Mobil yang dimaksud adalah Jeep Meridian, yang diperkenalkan secara resmi di India.

Jeep Meridian alias Jeep Commander.

Photo :
  • Gaadiwaadi
Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Senin 9 Mei 2022, mobil ini dibangun menggunakan basis yang sama dengan Jeep Compass. Dimensinya yakni panjang 4.769 milimeter, lebar 1.859 mm dan tinggi 1.682 mm.

Meski wujudnya lebih condong ke arah kendaraan modern yang mewah, namun jangan meremehkan kemampuan mobil ini karena Jeep sudah berpengalaman membuat SUV sejak 1941.

Khusus untuk pasar India, Jeep memasang mesin diesel 2.000cc dengan tenaga 170 daya kuda dan torsi 380 Newton meter. Transmisinya ada dua pilihan, manual enam percepatan dan otomatis sembilan percepatan.

Jeep Meridian alias Jeep Commander.

Photo :
  • Gaadiwaadi

Produksi sudah dimulai di pabrik Jeep yang ada di Ranjangaon. Mereka mengatakan, Jeep Meridian dibuat dengan tingkat kandungan lokal yang cukup tinggi, yakni 82 persen.

Sebagai informasi, PT DAS Indonesia Motor mengaku bahwa nantinya Jeep Meridian buatan Negeri Hindustan juga akan dipasarkan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya