Nissan Berencana Buat Mobil Listrik Performa Tinggi

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA  – Saat ini para produsen mobil sedang berusaha untuk beralih dari mesin konvensional ke energi listrik. Hal itu dilakukan guna masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Nissan menjadi salah satu pabrikan yang serius dalam peralihan ke kendaraan listrik. Perusahaan asal Jepang tersebut berencana menghadirkan kendaraan roda empat tanpa emisi dengan performa tinggi.

Dikutip VIVA Otomotif dari TheDrive, Senin 9 Mei 2022, rencana besar tersebut akan melibatkan Nismo sebagai rumah modifikasi resmi Nissan. Nantinya, mereka akan memproduksi beberapa kendaraan listrik di masa yang akan datang.

Neta Siap Hadirkan Mobil Baru Rakitan Lokal di Indonesia

Mobil listrik Nissan konsep.

Photo :
  • Carscoops

CEO Nissan Eropa, Guillaume Cartier mengatakan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan model masa depan yang paling layak untuk Nismo. Perlu banyak persiapan yang matang dalam memproduksi kendaraan terbarunya tersebut, salah satunya strategi pasar.

PLN Bakal Sulap 2.000 Tiang Listrik Jadi SPKLU Kendaraan Listrik

“Nismo adalah aset yang kami miliki, dan itu adalah sesuatu yang ingin kami revitalisasi,” ujar Cartier.

Nismo yang didirikan pada 1984 telah menghadirkan beberapa model dengan performa lebih tinggi, seperti 370Z dan GT-R. Bahkan pada tahun 2018, mereka mengungkapkan konsep Nissan Leaf Nismo RC, lengkap dengan motor ganda.

Diketahui mobil tersebut menggunakan monocoque serat karbon. Mobil listrik ini memiliki berat 1,2 ton dan akselerasi kecepatan waktu 0-60 kilometer per jam dalam waktu 3,4 detik. Hal itu menjadi bukti kuat bahwa Nismo dapat menangani pembuatan kendaraan Electric Vehicle (EV) terbaru.

“Intinya ini bukan gimmick. Jadi ini membutuhkan beberapa investasi untuk memastikan bahwa produk memiliki performa tinggi,” tambah Cartier.

Dia menegaskan bahwa ide gagasan umum tentang produk barunya ini sudah sangat spesifik. Bahkan desain dan baterainya sudah dipersiapkan, tinggal menunggu waktunya saja kapan dipublikasi kepada konsumen.

“Intinya produk kami ini sudah menyiapkan baterai besar dengan kinerja tinggi,” tegasnya.

Maka dari itu, Nissan tengah serius terkait produksi barunya dengan elekftrifikasi lebih canggih untuk masa depan yang ramah lingkungan. Wajar bagi anak perusahaan, Nismo untuk muncul dalam pembuatan model barunya ini supaya stabil dan berkembang yang menguntungkan perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya