Mengejutkan, Mobil Listrik Buatan Indonesia Laku Keras

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Hyundai Ioniq 5 mendapat sambutan yang cukup baik di pasar otomotif Indonesia sejak diluncurkan Maret 2022. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan total pemesanan IONIQ 5 hampir 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di seluruh Indonesia.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ioniq 5 merupakan mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle terbaru dari Hyundai itu. Data penjualan saat ini di mana tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70% dari total SPK.

Lalu diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range. Dalam hal warna pilihan, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50% dari total SPK.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Disusul oleh Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic. IONIQ 5 juga berhasil mencatat pemesanan terjauh dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua.

Test drive Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia, ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV," ujar Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Senin 9 Mei 2022.

Kisaran harga Hyundai Ioniq 5 sebagai berikut:

IONIQ 5 Prime Standard Range: Rp718.000.000,- (OTR Jakarta).
IONIQ 5 Prime Long Range: Rp759.000.000,- (OTR Jakarta).
IONIQ 5 Signature Standard Range: Rp779.000.000,- (OTR jakarta).
IONIQ 5 Signature Long Range: Rp829.000.000,- (OTR Jakarta).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya