Menjadi Pesaing Ertiga dan Avanza, Segini Harga Hyundai Stargazer

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA  – Hyundai tengah sibuk bersiap untuk meluncurkan mobil barunya agar bisa bersaing di pasar internasional. Model barunya tersebut diberi nama Stargazer, yang merupakan sebuah mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Nantinya, kendaraan itu akan bersaing dari beberapa produsen mobil seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Mitsubishi Xpander.

Beberapa waktu lalu, Hyundai Stargazer sudah beberapa kali tertangkap sedang melakukan pengujian di jalan. Hal itu dilakukan di beberapa negara, mulai dari Korea Selatan hingga India.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Potret Uji Coba Mobil Hyundai Stargazer di jalan

Photo :
  • Gaadiwaadi

Dikutip VIVA Otomotif dari GaadiWaadi, Selasa 10 Mei 2022, model terbarunya ini bakal hadir dalam enam varian dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Dikabarkan bahwa tenaga dari kendaraan barunya ini menggunakan mesin bensin empat silinder.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Diketahui, mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 1,5 liter yang sama dengan produk lainnya di segmen MPV. Kemampuannya yakni menghasilkan tenaga sebesar 115 daya kuda dengan torsi puncak mencapai 144 Newton meter.

Hyundai Stargazer kemungkinan besar akan melakukan debut globalnya di Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum kemudian mereka memperkenalkannya di negara lain, seperti Rusia dan India.

Selain spesifikasi, muncul juga bocoran harganya yakni mulai dari Rp155 juta untuk varian terendah, yakni Hyundai Stargazer Active 1.5 4×2 M/T. Sedangkan untuk varian tertinggi dibanderol Rp202 jutaan.

Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan ini masih belum memberikan konfirmasi terkait spesifikasi maupun harga produk barunya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya