BMW Tarik Ratusan Unit Kendaraanya Karena Masalah Ini

Logo BMW
Sumber :
  • Auto Spies

VIVA  – Saat ini banyak produsen mobil yang menarik kembali untuk melakukan perbaikan terhadap produknya yang sudah ada di tangan konsumen. Kegiatan istilah recall ini biasanya dilakukan lantaran kendaraan mengalami masalah baik itu luar maupun dalam mobil.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Maka dari itu, beberapa perusahaan mobil melakukan langkah tersebut sebagai tanggung jawab mereka terhadap produknya. Sebagai produsen kendaraan mewah yang melayani konsumen secara global, BMW selalu memastikan produk yang digunakan pelanggan selalu berada dalam kondisi prima dan aman.

Namun baru-baru ini ada kasus, BMW Automotive Trading Ltd di Cina telah menarik kembali ratusan unit mobil hasil impor mereka. Diketahui, perusahaan asal Jerman ini telah menarik 194 ribu unit kendaraannya karena permasalahan perangkat lunak.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

BMW iX

Photo :
  • CNET

Dikutip VIVA Otomotif dari Chinadaily, Selasa 10 Mei 2022, menurut pengawasan kualitas terbaik di Negeri Tirai Bambu itu penarikan tersebut dilakukan lantaran salah satu komponen software ada yang cacat atau gagal. Untuk model kendaraannya yang ditarik adalah BMW IX yang diproduksi pada tanggal 3 Agustus 2021 hingga 2 Februari 2022.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Lebih lanjut, adanya masalah tersebut berbagai komponen yang terlibat tidak bisa berfungsi, salah satunya modul keselamatan tabrakan. Pada masalahnya, ketika terjadi kecelakaan nantinya mobil tersebut di bagian alarm daruratnya tidak dapat berfungsi dan sistem perlindungan dimatikan setelah tabrakan, hal itu membuat mobil ini ditarik kembali.

Perlu diketahui, kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kapan saja dan di mana saja yang membuat pengendara harus berhati-hati. Apabila fitur keselamatan yang tidak berfungsi, maka akan berakibat fatal bagi pengguna kendaraan.

Oleh karena itu, BMW melakukan recall untuk diperbaiki terkait permasalahan tersebut sebelum dikembalikan di tangan konsumen. Perusahaan mengatakan bahwa mereka tetap memproritaskan pelanggan setianya apalagi soal keselamatan berkendara.

Sedikit informasi, perusahaan kendaraan mewah ini akan membuat program kendaraan yang ditarik secara gratis. Hal itu untuk meningkatkan keselamatan para pelanggan setianya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya