Mitsubishi Kenalkan Aplikasi MMID, Bikin Mudah dan Nyaman

Aplikasi MMID Mitsubishi Indonesia
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus membuktikan komitmennya dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumennya. Salah satunya dengan mengoptimalkan fungsi digital pada aplikasiMy Mitsubishi Motors ID” (MMID) di mana konsumen bisa mengetahui dan melacak proses pemesanan kendaraan.

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

“Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama kami. Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real time,” kata President Director of PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Nakamura menambahkan, konsumen dapat dengan mudah memonitor proses pemesanan, serta melakukan aktivasi garansi kendaraan, disamping fitur-fitur lain yang sudah tersemat dan dapat diandalkan. Dengan dilibatkannya konsumen dalam proses aktivasi garansi kendaraan secara digital melalui aplikasi MMID, konsumen akan lebih dimudahkan baik dari sisi waktu maupun proses.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

“Kami terus mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” ujar Nakamura.

Konsumen juga bisa mengaktifkan garansi kendaraan melalui aplikasi MMID, kemudian konsumen akan mendapatkan jadwal atau periode garansi secara lebih aktual untuk menghindari kesulitan pengajuan klaim. Berikut cara penggunaan fitur baru MMID:

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Lacak Pemesanan Kendaraan
1. Melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID pada proses SPK
2. Memilih button/icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi
3. Melakukan input dan submit nomer pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan WhatsApp
4. Status pemesanan kendaraan dapat terlihat termasuk estimasi proses selanjutnya

Aktivasi Garansi 
1. Setelah kendaraan sampai, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital Pre Delivery Inspection di aplikasi MMID
2. Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen melakukan checklist “konfirmasi terima kendaraan”
3. Konsumen dapat melihat informasi nomor angka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT)
4. Konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”
5. Notifikasi akan muncul di MMID. Bila proses aktivasi berhasil, konsumen akan masuk ke laman “My Vehicle”. Bila gagal, konsumen dapat melakukan klik pada “Contact Us” yang akan terhubung ke Contact Center MMKSI
6. Informasi masa garansi dapat di cek pada menu “My Vehicle”

Selain dua fitur terbaru itu, MMID juga memiliki layanan Booking Test Drive, Mitsubishi Cars, Special Promo, Find Dealer, My Vehicle, Service Booking, 24 Jam Bengkel Siaga, Sparepart, Lacak Pesanan Kendaraan, hingga My Coupon.

Konsumen model kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan yang belum memiliki aplikasi MMID pada smartphone-nya dan ingin memanfaatkan layanan melalui aplikasi MMKID dapat melakukan instalasi dengan mengunduh aplikasi MMID untuk sistem operasi android melalui Playstore, dan untuk sistem operasi iOS melalui App Store.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait informasi produk dan layanan Mitsubishi Motors, konsumen dapat menghubungi hotline Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300 dan juga mengakses https://www.mitsubishi-motors.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya