Daftar Harga Avanza dan Veloz Usai Lebaran 2022

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.
Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Ada dua mobil yang jadi bintang di pasar otomotif Indonesia pada tahun lalu. yakni Toyota Avanza baru dan All New Veloz. Kendaraan yang disebut dengan julukan sejuta umat itu mendapat banyak sekali perubahan.

Tampilan depan Avanza baru tampak lebih sporty, dimensi lubang udara di bumper dibuat sangat besar sehingga terlihat gagah layaknya kendaraan SUV. Bagian samping disematkan lampu kabut, sementara penerangan utama dibuat tipis.

Masuk ke dalam kabin, maka akan terlihat desain baru pada panel instrumen berteknologi digital 4,2 inci yang menampilkan beragam informasi. Sistem hiburannya memakai layar sentuh, dengan dimensi 9 inci dan bisa terhubung nirkabel melalui Bluetooth.

Pengemudi dimanjakan dengan adanya fitur setir yang bisa diatur tinggi serta jaraknya, sehingga posisi berkendara jadi lebih ergonomis. Sistem penyejuk kabin juga telah memakai konsep digital.

Interior Toyota All New Avanza.

Interior Toyota All New Avanza.

Photo :
  • Dok: TAM

Toyota Indonesia memutuskan untuk mengubah sistem penggerak roda belakang yang selama ini jadi andalan, menjadi gerak roda depan demi meningkatkan efisiensi bahan bakar serta kenyamanan penumpang.

All New Avanza terdiri dari empat tipe, yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS. Sementara, All New Veloz tersedia dalam tiga pilihan tipe yakni Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS.