Ini Spesifikasi Mobil Terlaris di Indonesia Periode Maret 2022

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.
Sumber :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

VIVA – Setelah dua tahun mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, kini industri otomotif kembali meningkat signifkan pada tahun ini. Hal itu didukung oleh beberapa instansi yang membuat pameran penjualan otomotif di Tanah Air.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Banyak dari beberapa produsen mobil ikut serta untuk meningkatkan penjualan terkait produk unggulan yang ditawarkan. Bahkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia naik 5.01 persen yang menguntungkan bagi perusahaan khusus otomotif.

Menurut data Gaikindo, untuk penjualan unit kendaraan terbanyak saat ini masih dipegang oleh Toyota yang menempati posisi puncak. Diketahui, perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan tipe Kijang Innova sebagai salah satu andalannya. Mobil tersebut telah terjual lebih dari 6.301 unit di Indonesia pada Maret tahun ini.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Photo :
  • Dok: TAM

Secara tampilan, mobil ini memang ditawarkan sebagai kendaraan keluarga yang menawarkan penumpang lebih banyak. Di Indonesia, mobil seperti itu memang sedang naik daun, apalagi setelah diperbolehkan mudik di tahun ini.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Maka tak heran, model tersebut menjadi pilihan hati masyarakat Tanah Air. Masuk dalam segmen MPV atau Multi-Purpose Vehicle, mobil ini menawarkan kelebihan salah satunya dengan ruang kabin yang luas.

Bicara soal interior, mobil ini mengusung konsep sebagai hunian kedua keluarga yang dibuat nyaman dan aman. Bahkan di dalamnya disematkan berupa AC, pencahayaan ruang, dan All Auto Window. Adapun fitur-fitur hiburan dari model ini yaitu radio, colokan USB, Bluetooth untuk mendengarkan musik, hingga layar infotaiment sebesar 8 inci.

Pada model terbarunya, Kijang Innova saat ini memiliki kamera belakang yang terkoneksi dengan Head Unit. Diketahui, fitur ini memiliki fungsi untuk memudahkan pengendara ketika hendak parkir.

Untuk soal mesin, mobil ini menyediakan pilihan mesin yaitu mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Dalam melengkapi spesifikasi, mobil ini menawarkan beberap fitur keselamatan berupa Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakforce Distribution (EBD) untuk memberi kualitas pengereman terbaik. Bahkan terdapat dual airbags untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama yang berfungsi meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan.

Sedikit informasi, saat ini untuk soal harga New Kijang Innova dibanderol seharga Rp359 juta yang memiliki beberapa varian warna seperti putih, abu-abu, dan hitam. Apabila ingin membeli unit ini, bisa datang langsung ke diler resmi Toyota untuk mengajukan pemesanan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya