Laku Keras di Ajang IIMS 2022, Ini Keunggulan New Xpander

Mitsubishi New Xpander di IIMS 2022.
Sumber :

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), memperkenalkan New Xpander sebuah “New Generation Crossover MPV”.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

New Xpander menjadi salah satu mobil yang menjadi andalan Mitsubishi, di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV itu, laku keras dipesan pengunjung.

Lalu apa yang menjadi keunggulan dari Mitsubishi New Xpander sehingga laku keras di ajang IIMS 2022? Yuk simak artikel berikut.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Mengusung siluet bodi yang tegas, New Xpander jadi trendsetter sebagai low multi purpose vehicle (Low MPV) dengan desain mirip sport utility vehicle (SUV). Mitsubishi tidak hanya membawa ubahan New Xpander dari sisi tampilan saja, tetapi juga menyematkan sejumlah fitur dan teknologi canggih.

Suspensi dan Transmisi
Mitsubishi New Xpander masih konsisten menggunakan basis mesin 1.5 L MIVEC DOHC 16-Valve 1.500 cc dengan spesifikasi Euro4. Spesifikasi ini mampu menghasilkan output tenaga maksimal 105 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi optimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Menariknya, New Xpander juga dibekali transmisi continuous variable transmission (CVT). Fitur ini berguna untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii, mengungkapkan alasan Mitsubishi New Xpander mengganti transmisi konvensional dan beralih ke CVT. Dia menjelaskan bahwa itu karena permintaan konsumen Indonesia.

“Salah satu penyempurnaan yang luar biasa dari New Xpander adalah penyematan (transmisi) CVT yang menggantikan transmisi AT konvensional. Dan sama seperti item perbaikan lainnya, ini didasarkan pada hasil mendengarkan suara pelanggan,” kata Hikaru Mii.

Dengan begitu, New Xpander juga dibekali suspensi terbaru. Adapun peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber dilakukan dengan tuning terbaru. Suspensi anyar ini menghasilkan kendali dan stabilitas yang lebih nyaman. Alhasil, berkendara di jalan yang kasar jauh lebih stabil.

Pembaruan pada New Xpander juga bisa dilihat dengan kehadiran fitur exhaust gas recirculation (EGR) untuk mengurangi emisi gas buang serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Keamanan dan Keselamatan
Untuk diketahui, New Xpander juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan, seperti Dual SRS Airbags, struktur RISE body, seatbelt dengan ELR 3 titik, dan ISOFIX child seating fixing bar.

Ada pula Active Stability Control (ASC), Anti Lock Braking System-Electronic Brake Force Distribution (ABS-EBD) dengan Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), serta Hill Start Assist (HSA). Fitur-fitur ini hadir mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT.

Selain itu, New Xpander juga dibekali speed sensitive automatic door lock sebagai pelengkap fitur keselamatan lain yang sudah ada pada versi sebelumnya.

Tuas rem tangan juga digantikan dengan model elektrik yang lebih modern. Fitur ini dapat diaktifkan cukup dengan tarikan jari tangan. Rem tangan elektrik ini juga dilengkapi dengan fitur auto hold.

Kemudahan dan Keuntungan Biaya Perawatan 
Setiap pembelian unit New Xpander konsumen secara langsung akan mendapatkan paket SMART Silver, berupa paket perawatan kendaraan dengan manfaat gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun, termasuk asuransi jiwa dan satu kali penggantian kerusakan ban hingga 1 tahun. Tak hanya itu konsumen juga mendapatkan kemudahan yang mencakup oli MMGO dan chemical item, layanan darurat 24 jam, serta komitmen untuk memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau hingga 100.000 km.

Dengan kemudahan layanan dan yang diberikan pada setiap pembelian New Xpander, konsumen akan mendapatkan total biaya kepemilikan yang lebih maksimal dan biaya yang lebih efisien, juga kemudahan untuk mendapatkan beragam layanan purna jual dengan tersedianya 158 outlet jaringan dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, serta 20 fasilitas perawatan dan perbaikan Mitsubishi Authorized Bodi & Cat di seluruh Indonesia. Tak hanya itu kemudahan untuk konsumen didukung beragam layanan yang memudahkan konsumen, seperti call center Mitsubishi Motors Customer Care dan Layanan Siaga Mitsubishi 24 Jam, yang dapat diakses konsumen melalui 0804-1-300-300, juga melalui aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya