Segini Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Suzuki dikabarkan dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Kendaraan yang dimaksud masuk ke dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV, yakni Suzuki Ertiga.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Ubahan yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales cukup banyak, termasuk mengganti jantung pacu K15B versi standar dengan model yang dibekali sistem hybrid.

Informasi mengenai rencana kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid sudah beredar sejak beberapa waktu lalu, SIS bahkan terang-terangan memajang purwarupa dari sasis kendaraan yang menggunakan basis tersebut.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Dikutip VIVA Otomotif dari Twitter @ErtigaHybrid, Selasa 17 Mei 2022, mobil baru ini bakal menggunakan Integrated Starter Generator alias ISG yang memiliki dua fungsi. Pertama yakni memberi tambahan tenaga pada mesin, dan yang kedua bisa berubah menjadi generator untuk menghasilkan listrik.

Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • Motorbeam
Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Energi setrum yang dihasilkan akan disimpan di dalam baterai Lithium-Ion 12 Volt berdaya 6 Ampere hours, yang diletakkan di bawah kursi penumpang depan. Pelindung ditambahkan, agar komponen ini aman dari cipratan air.

Sementara itu, sistem kelistrikan Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan aki dengan daya 42 Ah yang akan mensuplai arus ke komponen yang membutuhkan, saat mesin dalam kondisi mati ketika fitur Auto Stop aktif.

Suzuki Ertiga Hybrid disebut—sebut bakal tersedia dalam empat varian, yakni dua transmisi manual dan dua otomatis.

Bocoran harga Suzuki Ertiga Hybrid:
GX Manual – Rp270.300.000
GX Otomatis – Rp281.300.000
Sport Manual – Rp281.300.000
Sport Otomatis – Rp292.300.000

Adanya sistem hybrid diklaim membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih irit, besarannya yakni sekitar 17 persen. Menurut informasi dari Suzuki India, Ertiga Hybrid yang dipasarkan di negara tersebut bisa menempuh jarak 20,5 kilometer tiap satu liter bensin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya