Berikut Daftar Harga Mobil Bekas yang Tetap Stabil

Deretan Mobil Bekas di Showroom Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA  – Saat ini mobil bekas menjadi incaran mereka yang ingin punya kendaraan, namun dengan dana pas-pasan. Hal itu dikarenakan harga yang jauh lebih terjangkau ketimbang membeli baru. Apalagi mobil bekas masih layak dipakai untuk dipergunakan sehari-hari.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Melihat pasar di beberapa showroom mobil bekas harga yang ditawarkan dari kendaraan roda empat relatif sama. Bahkan ada beberapa tipe mobil bekas yang harganya tetap stabil dari tahun ke tahun.

Pemilik Showroom Nava Sukses Motor, Fahmi mengatakan bawah untuk di showroom-nya menawarkan beberapa mobil bekas dari merek dagang seperti Toyota, Honda, dan Suzuki. Adapun tipe-tipe yang dijual mulai dari Avanza, BR-V, hingga Ertiga.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Suzuki Ertiga Sport

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

"Biasanya untuk harga mobil bekas yang tetap stabil itu datang dari merek-merek ternama yang kebanyakan dari Jepang. Mobil-mobil tersebut biasanya dibanderol di bawah Rp200 jutaan yang diproduksi dari tahun 2017 hingga 2018," ungkap Fahmi kepada VIVA Otomotif di Pondok Indah, Selasa 17 Mei 2022.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Dia menambahkan bahwa di tempatnya itu sebelum dijual kembali telah melalui tahap pengecekan atau rekondisi. Hal itu berguna untuk pengguna selanjutnya tidak mengalami masalah atau kendala ketika sedang digunakan.

"Di tempat kami ini mobil-mobil bekas yang ada di sini itu udah siap pakai. Bahkan kami menyediakan garansi resmi selama satu tahun untuk pelanggan kami," tambah Fahmi.

Jika konsumen yang berminat, kata Fahmi tidak perlu khawatir soal legalitas unit yang jadi incaran. Karena, semua mobil bekas ini dijual dibekali dengan surat-surat lengkap seperti Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), STNK, dan pajak hidup.

"Jadi mobil di showroom kami ini kebanyakan dari hasil lelang. Karena sekarang kan sudah ada lelang online jadi kami ambil dari situ untuk dijual kembali," jelasnya.

Sedikit informasi, Fahmi memberitahu bahwa saat ini di kalangan mobil bekas banyak konsumen yang mencari tipe Avanza. Hal itu dikarenakan model dan teknologi yang ditawarkan sesuai keinginan konsumen untuk beraktivitas sehari-hari.

"Saat ini para konsumen mobil bekas kebanyakan mengincar mobil Avanza. Di tempat kami, mobil tersebut dihargai Rp150 jutaan dan harganya stabil di Indonesia" pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya