Terus Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, Ini yang Dilakukan Mitsubishi

Rangkaian Live Adventure persembahan Mitsubishi Motors di IIMS 2022.
Rangkaian Live Adventure persembahan Mitsubishi Motors di IIMS 2022.
Sumber :

VIVA – Dengan kemunculannya di pasar Indonesia sejak 50 tahun lalu, tentu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memiliki konsumen loyal. Apalagi di Maret 2022 kemarin, PT MMKSI kembali mencatatkan angka penjualan yang positif. 

Dalam penjualannya di bulan Maret 2022, kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.991 unit. Sedangkan di segmen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.601 unit. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI hingga 43% dan L300 berkontribusi hampir 25% serta Pajero Sport berkontribusi 23% terhadap penjualan MMKSI.

Hasil angka penjualan yang positif ini seperti dijelaskan oleh Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. Tetsuhiro Tsuchida menjelaskan bahwa pada kuartal pertama tahun 2022 ini, PT MMKSI berhasil mempertahankan penjualannya dengan baik. 

“Kami terus bersaing di posisi atas dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri untuk kami. Kami didorong untuk terus mengeksplor strategi-strategi terbaik kami agar tetap bertahan dan terus bersaing di posisi atas. Salah satu strategi kami yaitu dengan memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen dengan selalu memberikan performa yang optimal untuk setiap layanan yang kami hadirkan,” jelasnya. 

Penjualan yang positif tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari pelayanan MMKSI kepada konsumen di Tanah Air. Bintar Prakoso selaku Senior Assistant Manager Customer Experience Management Department - Sales Marketing Division PT MMKSI mengungkapkan yang membuat konsumen ini bisa begitu loyalnya terhadap merek Mitsubishi, salah satunya adalah karena pelayanan yang terus ditingkatkan oleh MMKSI kepada para konsumennya.

“Hampir dalam setiap tahapan pelanggan dalam customer experience sangat penting. Kami berupaya melihat lebih detail. Jadi ada 4 aspek yakni pra pembelian, tahapan di purchase, ownership experience dan tahapan perawatan kendaraan. Itu yang paling penting untuk meningkatkan kesetiaan loyal customer Mitsubishi,” ujarnya.

MMKSI memiliki aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang sekarang sudah lebih canggih dan memiliki inovasi fitur yang dapat menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Beberapa fitur baru yang diluncurkan di MMID ini ada 5, yaitu MIRA, lacak pesanan, aktivitas garansi, owners manual dan booklet, my coupon dan MIMATE, fitur-fitur itu diharapkan jadi melengkapi fitur yang sudah ada. Jadi aplikasi MMID ini bisa dimanfaatkan pelanggan dalam aktivitas sehari-hari.