Bikin Kaget, Harga Fortuner Baru Hampir Rp1 Miliar

Toyota Fortuner Legender GR-S
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang populer, tidak hanya di Indonesia namun juga di beberapa negara lain seperti India, Thailand dan wilayah Timur Tengah.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kendaraan ini masuk ke dalam kategori sport utiity vehicle atau SUV, memiliki penampilan gagah dan dibekali mesin yang cukup mumpuni untuk melewati berbagai jenis jalan.

Belum lama ini, Toyota menghadirkan Fortuner yang disematkan mesin diesel 2.800cc di Indonesia. Kini, giliran Toyota India yang melakukan gebrakan dengan meluncurkan varian baru dari kendaraan yang bisa menampung hingga tujuh orang itu.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Rabu 18 Mei 2022, varian baru tersebut diberi nama Toyota Fortuner Legender GR-S. Kode di belakang menandakan bahwa model ini memakai konsep Gazoo Racing, sama seperti yang ditawarkan di Tanah Air.

Namun, ubahan yang dilakukan pada Fortuner Legender di India tidak sebatas desain eksterior dan interior saja. Ada beberapa bagian mesin yang mendapat penyesuaian, supaya memberi pengalaman mengemudi yang lebih sporty.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Pada bagian luar, Toyota memasang grille dan bumper depan serta bumper belakang baru. Peleknya diberi warna hitam, demikian pula dengan interior yang dibuat gelap namun diberi aksen merah pada jahitan jok agar terlihat kontras.

Toyota Fortuner Legender GR-S

Photo :
  • Motoroids

Mobil yang tersedia dalam beberapa pilihan warna ini, menggunakan suspensi yang sudah diatur ulang agar bisa melintasi berbagai medan dengan lebih nyaman.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 2.800cc diesel, dengan kemampuan 204 daya kuda dan torsi 500 Newton meter. Putaran mesin saat langsam dibuat lebih rendah, dari 850 rotasi per menit menjadi 680 rpm agar lebih mudah saat menaklukkan medan offroad.

Toyota menawarkan mobil ini dengan harga 4,9 juta Rupee atau setara Rp927 juta. Hal ini cukup mengagetkan, mengingat varian paling mahal yang dipasarkan di Indonesia hanya dibanderol Rp694 jutaan saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya