Mobil Bekas Hyundai Jarang Ada di Showroom

Booth Hyundai di IIMS 2022
Booth Hyundai di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA  – Saat ini Hyundai tengah naik daun di industri otomotif Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyediakan beberapa produk unggulan dengan teknologi modern, mulai dari Santa Fe, Palisade, hingga Creta.

Bahkan salah satu produk kendaraan listrik mereka dibuat di Indonesia bernama Ioniq 5 yang resmi diperkenalkan di beberapa pameran otomotif. Hal itu membuat keseriusan mereka untuk memenuhi pasar yang akan bersaing dengan merek produsen lainnya.

Namun, bicara soal mobil bekas ternyata perusahaan yang didirikan tahun 1967 itu masih jarang ada yang menjual. Hal itu diungkap oleh beberapa showroom mobil bekas yang berada di wilayah Jakarta.

Booth Hyundai di IIMS 2022

Booth Hyundai di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: HMID

Salah Satu Admin Showroom Mobil88, Khares mengatakan bahwa saat ini unit kendaraan Hyundai sedang kosong di tempatnya. Bahkan beberapa tipe lama juga tidak ada seperti Staria, Tucson dan Starex.

"Di tempat kami saat ini mobil bekas dari Hyundai sedang kosong unitnya. Bahkan jarang masuk unit, kalau pun ada barangnya langsung terjual cepat," ungkap Khares kepada VIVA Otomotif, Rabu 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Khares memberitahu untuk model yang terbaru dari merek tersebut juga belum masuk. Diketahui, beberapa bulan lalu Hyundai baru saja merilis produk Creta kepada konsumen Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau.