Mobil Bekas Hyundai Jarang Ada di Showroom

Booth Hyundai di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA  – Saat ini Hyundai tengah naik daun di industri otomotif Indonesia. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyediakan beberapa produk unggulan dengan teknologi modern, mulai dari Santa Fe, Palisade, hingga Creta.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Bahkan salah satu produk kendaraan listrik mereka dibuat di Indonesia bernama Ioniq 5 yang resmi diperkenalkan di beberapa pameran otomotif. Hal itu membuat keseriusan mereka untuk memenuhi pasar yang akan bersaing dengan merek produsen lainnya.

Namun, bicara soal mobil bekas ternyata perusahaan yang didirikan tahun 1967 itu masih jarang ada yang menjual. Hal itu diungkap oleh beberapa showroom mobil bekas yang berada di wilayah Jakarta.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Booth Hyundai di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: HMID

Salah Satu Admin Showroom Mobil88, Khares mengatakan bahwa saat ini unit kendaraan Hyundai sedang kosong di tempatnya. Bahkan beberapa tipe lama juga tidak ada seperti Staria, Tucson dan Starex.

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan

"Di tempat kami saat ini mobil bekas dari Hyundai sedang kosong unitnya. Bahkan jarang masuk unit, kalau pun ada barangnya langsung terjual cepat," ungkap Khares kepada VIVA Otomotif, Rabu 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Khares memberitahu untuk model yang terbaru dari merek tersebut juga belum masuk. Diketahui, beberapa bulan lalu Hyundai baru saja merilis produk Creta kepada konsumen Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau.

"Saat ini belum ada untuk unit Creta bekas di tempat kami. Untuk kendaraan listrik pun juga jarang ada yang masuk di pasar mobil bekas," tambahnya.

Sementara itu, di showroom mobil bekas lainnya juga memberitahu hal yang sama terkait unit kendaaraan bekas dari Hyundai. Showroom Martak Auto Boutiqe, Ashraf mengatakan saat ini di tempatnya untuk merek tersebut hanya tersedia Santa Fe tahun 2014. 

"Untuk di tempat kami Hyundai mobil baru belum ada. Paling adanya Santa Fe yang dibanderol seharga Rp250 juta sudah siap pakai," jelas Ashraf.

Sedikit informasi, namun di beberapa platform e-commerce yang khusus menjual mobil bekas terdapat beberapa tipe yang dijual di sana. Adapaun tipe yang di jual seperti Palisade, H-1 hingga Kona dengan harga relatif mulai dari Rp200 juta sampai Rp900 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya