Tips Membeli Mobil Bekas untuk Pemula

Jual beli mobil bekas di Carro
Jual beli mobil bekas di Carro
Sumber :
  • VIVA/M Indra Nugraha

VIVA  – Saat ini peminat kendaraan bekas terus meningkat, baik roda dua maupun roda empat. Hal itu dikarenakan harganya yang jauh lebih murah ketimbang membeli yang baru.

Namun perlu diingat, bagi pelanggan baru penting untuk memperhatikan kendaraan yang hendak dibeli, khususnya mobil. Banyak dari beberapa showroom mobil bekas yang menawarkan produk siap pakai untuk para konsumen.

Sebagai pembeli yang cerdas pasti tidak ingin salah membeli produk, terlebih lagi mengalami masalah. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tips membeli mobil bekas. Lantas, bagaimana caranya?

Deretan Mobil Bekas di Showroom Jakarta Selatan

Deretan Mobil Bekas di Showroom Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Pemilik Showroom Mobil Bekas, Fahmi mengatakan bahwa bagi pelanggan baru yang ingin membeli mobil bekas pastikan pilih tempat yang terpercaya. Cari tempat yang memiliki penilaian baik dari para pelanggan sebelumnya agar bisa mengetahui kondisi mobil yang sudah dipakai.

"Pastikan memilih showroom mobil bekas yang sudah berpengalaman menjual kendaraaan dan memiliki nama berintegritas yang baik. Itu penting, karena banyak dari beberapa showroom yang memiliki cerita-cerita jelek terkait produk yang dijual," ungkap Fahmi kepada VIVA Otomotif, Rabu 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Fahmi menambahkan hal terpenting lainnya yaitu pastikan mobil bekas yang dipilih bergaransi. Hal itu untuk meminimalisir penipuan dari para oknum, sebab ketika sudah sepakat membeli dan beberapa hari kemudian mobil mengalami masalah. Banyak dari mereka lepas tanggung jawab