Tips Membeli Mobil Bekas untuk Pemula

Jual beli mobil bekas di Carro
Sumber :
  • VIVA/M Indra Nugraha

VIVA  – Saat ini peminat kendaraan bekas terus meningkat, baik roda dua maupun roda empat. Hal itu dikarenakan harganya yang jauh lebih murah ketimbang membeli yang baru.

Bocor? No Worries! Merk Cat Ini Berikan Solusi dan Tips Ampuh

Namun perlu diingat, bagi pelanggan baru penting untuk memperhatikan kendaraan yang hendak dibeli, khususnya mobil. Banyak dari beberapa showroom mobil bekas yang menawarkan produk siap pakai untuk para konsumen.

Sebagai pembeli yang cerdas pasti tidak ingin salah membeli produk, terlebih lagi mengalami masalah. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tips membeli mobil bekas. Lantas, bagaimana caranya?

Kenali dan Waspadai Kejahatan Digital yang Sering Terjadi

Deretan Mobil Bekas di Showroom Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Pemilik Showroom Mobil Bekas, Fahmi mengatakan bahwa bagi pelanggan baru yang ingin membeli mobil bekas pastikan pilih tempat yang terpercaya. Cari tempat yang memiliki penilaian baik dari para pelanggan sebelumnya agar bisa mengetahui kondisi mobil yang sudah dipakai.

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

"Pastikan memilih showroom mobil bekas yang sudah berpengalaman menjual kendaraaan dan memiliki nama berintegritas yang baik. Itu penting, karena banyak dari beberapa showroom yang memiliki cerita-cerita jelek terkait produk yang dijual," ungkap Fahmi kepada VIVA Otomotif, Rabu 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Fahmi menambahkan hal terpenting lainnya yaitu pastikan mobil bekas yang dipilih bergaransi. Hal itu untuk meminimalisir penipuan dari para oknum, sebab ketika sudah sepakat membeli dan beberapa hari kemudian mobil mengalami masalah. Banyak dari mereka lepas tanggung jawab

Maka dari itu, pembeli bisa langsung mengecek dan mengajukan garansi kepada showroom. Namun sebaliknya, jika tidak ada maka perlu menambah uang untuk memperbaikinya. Apalagi masalah mesin yang serius, bisa-bisa mobil tidak bisa hidup kembali.

"Karena mobil bekas itu kan enggak tau nanti ada apa-apa. Ketika ada garansinya, pembeli jadi lebih tenang. Perlu diingat, usahakan garansinya resmi menggunakan kertas perjanjian, jangan garansi omongan," tambah Fahmi.

Sedikit informasi, ketika hendak membeli mobil bekas usahakan pemilik showroom mau bertanggung jawab ketika produknya mengalami masalah. Jika pelanggan membeli di tempat Fahmi, mereka memberikan garansi resmi dari pihak ketiga selama satu tahun terkait unit yang dijualnya.

"Untuk pelanggan kami akan mendapatkan garansi selama satu tahun yang melalui surat perjanjian. Bahkan produk mobil bekas di kami sudah melalui tahap perbaikan dan siap dipakai," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya