Besok Mobil Pesaing Fortuner dan Pajero Sport Resmi Meluncur

Mobil baru Jeep Meridian di India
Mobil baru Jeep Meridian di India
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Saat ini beberapa produsen mobil sedang bersaing perihal produksi, untuk menjadi yang paling laku di berbagai segmen. Salah satu segmen yang sedang naik daun di industri otomotif adalah SUV atau  Sport Utility Vehicle.

Sebelumnya segmen tersebut sudah di isi oleh Toyota yang mengeluarkan Fortuner dan Mitshubishi dengan Pajero Sport. Kini, ada pendatang baru dari Jeep yang sebentar lagi resmi merilis produk bernama Meridian.

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Rabu 18 Mei 2022, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu mengumumkan bahwa produk barunya ini resmi diluncurkan pada besok, Kamis 19 Mei 2022. Keran pemesanan sudah dibuka, dan jadwal pengiriman akan dimulai pada awal Juni mendatang.

Interior mobil Jeep Meridian

Interior mobil Jeep Meridian

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, mobil baru ini memperlihatkan wajah baru dengan bumper dan lampu depan LED yang tampak gahar. Mempunyai desain yang unik dan sporty, membuat kendaraan ini menjadi pilihan dari pelanggan setianya.

Dalam dimensinya, model barunya ini memiliki panjang 4.768 mm dengan lebar 1.859 mm dan tinggi 1.682 mm. Memiliki ukuran yang lebih besar dari versi sebelumnya, kendaraan ini mampu menampung tujuh penumpang sekaligus dengan kabin lebih luas agar pengalaman berkendara lebih nyaman.

Adapaun fitur yang ditawarkan dari Jeep Maridian ini yaitu mendapat layar sentuh sebesar 10.1 inci. Nantinya sistem tersebut berfungsi mengaktifikan fitur canggih dalam mobil seperti pengisian nirkabel, mendengarkan suara Alpine 9-speaker, dan perangkat elektrik.