Mencoba Rasa Berkendara Mobil Keluarga New Xpander

Mitsubishi New Xpander.
Sumber :

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan Xpander Cross dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/11) lalu. Keduanya masuk ke dalam segmen low multi purpose vehicle atau LMPV, dan mendapatkan banyak penyegaran dari versi sebelumnya.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Sekarang ini banyak MPV yang memang didesain untuk bisa mengakomodir segala kebutuhan keluarga di Indonesia.

Mulai dari penggunaan di dalam kota untuk kegiatan sehari-hari seperti mengantar anak ke sekolah dan berbelanja, hingga untuk perjalanan jarak jauh dan bepergian keluar kota bersama keluarga.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Salah satu mobil MPV yang memang didesain untuk ini adalah Mitsubishi New Xpander, mobil keluarga ini memiliki banyak kelebihan yang bisa mengakomodir segala kebutuhan keluarga di Indonesia.

Tidak hanya tampilan dan kenyamanan, tetapi juga kelebihan lain dalam keandalan untuk dikendarai jarak jauh, seperti bepergian keluar kota. 

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Faktor kenyamanan dapat dirasakan saat berada di balik kemudi. Posisi duduk terasa ergonomis, ditopang dengan kursi yang memiliki pengaturan cukup lengkap, sandaran tangan, serta setir yang dapat diatur tilt dan teleskopik.

Selain itu, tampilan interiornya kini lebih mewah dan modern, berkat hadirnya dasbor baru serta sistem penyejuk kabin yang sudah menganut teknologi digital. Tuas rem parkir digantikan tombol, sehingga konsol tengah jadi lebih lega.

Transmisi otomatis pada kedua model yang tadinya menggunakan teknologi standar, diganti menjadi continuously variable transmission atau CVT.

Penggunaan transmisi CVT menggantikan transmisi AT konvensional juga memberi perubahan yang positif. Saat mobil dikendarai dengan kecepatan normal dan gaya mengemudi yang stabil, perpindahan gigi terasa sangat halus tanpa hentakan persneling.

Namun, ketika mobil dikendarai dengan gaya mengemudi yang agresif di kecepatan tinggi, terasa ada sedikit hentakan saat perpindahan gigi, memberikan sensasi seperti triptonic yang membuat rasa berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Salah satu kemudahan di New Xpander dengan transmisi CVT ini saat dihadapkan dengan situasi jalanan menanjak adalah Anda hanya perlu memindahkan tuas transmisi dari posisi D ke posisi L. Ya, ini adalah posisi transmisi yang benar untuk posisi menanjak yang cukup curam.

Transmisi CVT di New Xpander ini juga dapat diandalkan di segala medan, bahkan di tanjakan yang cukup ekstrem masih bisa dilalui dengan mudah. Situasi menaklukkan tanjakan ini juga sudah dibuktikan oleh GridOto yang menguji New Xpander di medan menanjak cukup terjal. 

Bicara urusan handling, New Xpander terasa mudah dikendalikan dan stabil saat melibas lintasan menikung dalam kecepatan cukup tinggi, baik di area tikungan lebar maupun menyempit.

Begitu juga saat dicoba bermanuver zig zag dan melewati lintasan bergelombang. Lingkar kemudi terasa presisi dan mudah diajak bergerak tangkas. Minim terasa adanya body roll atau limbung ketika New Xpander melahap manuver tersebut.

Menyoal suspensi, bantingan pun dirasa rigid dan agak kaku, tetapi tetap tidak mengorbankan aspek kenyamanan. Diketahui, suspensi New Xpander kini telah ditingkatkan melalui Sized-up Rear Shock-absorber dan High Performance Valve.

Peningkatan ini memberikan stabilitas yang lebih nyaman, termasuk saat berkendara di jalanan berkarakter kasar. Mitsubishi menyebut pengaturan suspensi itu telah disesuaikan untuk muatan lokal Indonesia.

Kekedapan kabin New Xpander tergolong baik. Nyaris tidak ada kebisingan yang mengganggu asyiknya berkendara. Selain itu, mobil ini juga memiliki visibilitas yang baik untuk mendukung berkendara di berbagai medan.

Secara keseluruhan, Mitsubishi New Xpander menawarkan kenyamanan yang sangat ideal untuk jenis mobil segmen multi purpose vehicle (MPV). Selain itu, performa dan manuver yang mumpuni memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Bagi Anda yang tengah mencari mobil keluarga nyaman, relatif kencang, serta memiliki tampilan "tampan", rasanya Mitsubishi New Xpander bisa menjadi alternatif pilihan untuk dipertimbangkan. 
Informasi lengkap terkait model Mitsubishi New Xpander dapat diakses pada laman ini. Untuk melakukan konsultasi pembelian New Xpander dan model Mitsubishi Motors lainnya dapat mengakses layanan konsultasi pembelian di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya