Segini Harga Rival Honda CR-V di Malaysia

Mobil Subaru XV Facelift
Sumber :
  • Paultan

VIVA  – Belum lama ini Subaru resmi meluncurkan produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen pelanggannya. Kendaraan tersebut diberi nama XV Facelift, sebuah mobil model SUV atau Sport Utility Vehicle dengan edisi terbaru.

Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

Diketahui, model barunya itu baru dipasarkan di negara tetangga yakni Malaysia. Nantinya, kendaraan roda empat tersebut akan bersaing dengan Honda CR-V yang sebelumnya sudah mengisi segmen tersebut. 

Dikutip VIVA Otomotif dari Paultan, Kamis 19 Mei 2022, kini mobil tersebut memiliki edisi terbaru yakni GT yang baru dipasarkan. Ada beberapa penyegaran dari model barunya ini mulai dari tampilan hingga beberapa fitur baru, termasuk sistem keselamatan yang dibutuhkan sebagai mobil.

Gagahnya Toyota 4Runner Baru

Secara tampilan, model barunya ini mendapatkan pembaruan berupa bumper depan yang direvisi dengan sudut berbentuk L. Bahkan pada bagian lampu depan dan belakang terlihat tipis berbentuk LED yang menambah kesan minimalis. Untuk kaki-kaki kendaraan ini telah dipasangkan pelek alloy two-tone berukuran 17 inci.

Mobil Subaru XV Facelift

Photo :
  • Paultan
Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Pada bagian interior, ada perubahan besar yang terletak pada pengemudi menggunakan sistem EyeSight, yang berfungsi untuk menambahkan pengereman darurat dan kontrol jelajah adaptif. Adapun sistem lainnya seperti sistem hiburan dengan layar sentuh depan berukuran delapan inci untuk menunjang aktivitas saat berkendara di dalamnya.

Bicara soal mesin, untuk varian mana pun akan mendapatkan mesin berupa flat-four FB20D berkapasitas 2.0 liter. Diketahui, mesinnya itu menghasilkan tenaga sebesar 156 daya kuda dengan torsi mencapai 196 Newton meter. 

Seperti dengan versi sebelumnya, mesin ini dikawinkan dengan CVT Lineartronic dan penggerak semua roda simetris yang dibuat oleh perusahaan. Hal itu membuat pengalaman berkendara lebih halus dan nyaman ketika sedang digunakan di jalan.

Sebagai tambahan informasi, Subaru XV Facelift ini dibanderol seharga RM139.788 atau setara Rp467 juta untuk versi biasanya. Sementara untuk Edisi GT dihargai sebesar RM146.788 atau setara Rp490 jutaan. Kedua varian tersebut ditawarkan dengan berbagai pilihan warna seperti Crystal Black Silica, Magnetite Grey Metallic, dan Dark Blue Pearl.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya