Gak Disangka, Segini Banyak Mobil yang Singgah di Bengkel Siaga

Ilustrasi bengkel mobil Daihatsu
Sumber :
  • dok. ADM

VIVA – Setiap tahun ada satu kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, yakni beramai-ramai pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran.

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Sebagian dari mereka memanfaatkan mobil pribadi, karena merasa lebih nyaman dan fleksibel mengatur jadwal kapan akan pulang dan kembali.

Untuk membantu kelancaran arus mudik maupun balik, para agen pemegang merek menyediakan bengkel siaga di beberapa titik. Tempat ini bisa dimanfaatkan untuk sekadar beristirahat, maupun mengecek kondisi mobil agar tetap aman sampai tiba di tujuan.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Berdasarkan data dari keterangan resmi Daihatsu, dikutip VIVA Otomotif Kamis 19 Mei 2022, tercatat lebih dari 85 juta orang yang pulang kampung pada tahun ini. Jumlah itu naik hingga 256 persen, dibandingkan 2019 lalu sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Bengkel Siaga milik Daihatsu yang tersebar di 65 area di seluruh Indonesia, juga mengalami kenaikan kunjungan dari para pemudik.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Tercatat pada tahun ini lebih dari 12 ribu pemudik berkunjung ke tempat tersebut, atau naik sebanyak 166 persen dibanding mudik tahun 2019 lalu sebanyak tujuh ribu kunjungan.

Secara persentase, sebanyak 52 persen pemudik datang untuk melakukan servis ringan, 47 persen servis berkala dan 0,4 persen servis perbaikan bodi kendaraan.

Dari enam pos siaga yang mereka hadirkan, tercatat 215 unit kendaraan yang berkunjung untuk memanfaatkan fasilitas seperti perawatan kendaraan, area beristirahat, cek kesehatan gratis, dan promo pembelian oli.

Dari jumlah itu, sebanyak 63 persen pemudik melakukan servis ringan (rem, aki, ganti oli), 32 persen general repair (AC, transmisi, steering), serta 4 persen servis berkala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya