Hyundai Resmi Kenalkan Mobil Baru di India

Ilustrasi gambar mobil baru dari Hyundai di India
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA  – Belum lama ini Hyundai resmi memperkenalkan mobil baru di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. Kendaraan baru itu nantinya akan menggantikan versi sebelum bernama Santro, yang sudah dihentikan di India.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Diketahui, saat ini di segmen tersebut sedang naik daun. Oleh karena itu, perusahaan asal Korea Selatan tidak mau ketinggalan untuk memenuhi pasar tersebut. Mereka telah berencana untuk menambah produk baru ke jajaran entry-level.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Jumat 20 Mei 2022, model barunya itu diberi nama kode Ai3 sebagai alternatif pengganti dengan harga yang mirip dengan versi sebelumnya. Untuk detail dari kendaraan ini masih dirahasiakan oleh perusahaan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Booth Hyundai di IIMS 2022

Photo :
  • Dok: HMID

Meski dirahasiakan, beberapa spekulasi oleh pencinta otomotif yang berada di internet beredar. Salah satu yang terungkap adalah mesin dari produk tersebut. Digadang-gadang mesin itu menggunakan bensin berkapasitas 1,2 liter, dan turbocharged 1,0 liter.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Untuk desain, konsumen berharap model baru ini mengambil inspirasi dari saudaranya seperti Venue dan Creta. Bahkan mereka berharap lebih ada banyak fitur yang disematkan pada model barunya ini.

Adapun fiutr-fitur yang bisa diperbarui dari kendaraan roda empat baru ini yaitu sistem infotaiment layar sentuh yang lebih besar, adanya sunroof elektrik, dan pengaturan suhu lebih optimal. Selain itu, konsumen juga mengharapkan teknologi yang lebih ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Namun perlu diketahui, saat ini Hyundai tengah berusaha untuk memperkenalkan kendaraan listriknya kepada pasar global. Mereka tengah memproduksi massal terkait produk ramah lingkungan kepada pelanggan setianya.

Meski begitu, perusahaan yang didirikan tahun 1967 itu juga tetap memproduksi kendaraan unggulannya, salah satunya produk baru ini. Di India, mereka sedang memproses model barunya ini untuk diuji coba agar layak untuk para pelanggan. 

Sedikit informasi, produk barunya ini dijadwalkan tiba di pasar India pada tahun 2023 mendatang. Banyak dari pelanggan setia produsen mobil tersebut menantikan kedatangan mobil baru ini dengan harga yang terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya