Indonesia Punya Fasilitas Penelitian Teknologi Elektrifikasi

Fasilitas xEV Center milik TMMIN.
Fasilitas xEV Center milik TMMIN.
Sumber :
  • Dok: TMMIN

VIVA – Indonesia memasuki momentum peralihan transportasi rendah emisi, dengan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Hal ini bisa dilihat, dari mulai banyaknya pabrikan otomotif menawarkan mobil listrik serta sepeda motor yang digerakkan oleh energi setrum.

Percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi dari hulu sampai hilir, juga terus dilakukan. Tujuannya, agar Indonesia menjadi negara produsen kendaraan listrik yang berdaya saing global.

Beragam upaya dilakukan, untuk mewujudkan hal itu. Mulai dari sinergi antar para pemangku kepentingan, hingga menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia bahkan juga mendirikan fasilitas baru, yang diberi nama xEV Center dan berlokasi di pabrik TMMIN Karawang 3.

Fasilitas xEV Center milik TMMIN.

Fasilitas xEV Center milik TMMIN.

Photo :
  • Dok: TMMIN

Kehadiran xEV Center bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya mencapai lingkungan yang lebih hijau melalui kehadiran berbagai teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Tempat ini antinya juga akan menjadi fasilitas edukasi yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh publik, baik bagi pemerintah, akademisi, siswa sekolah, dan masyarakat umum.