Begini Penampilan Mobil Listrik Seharga Rp203 juta

Tampilan Mobil Listrik Nissan Sakura EV
Tampilan Mobil Listrik Nissan Sakura EV
Sumber :
  • Carscoops

VIVA  – Nissan Motor Company akhirnya memperkenalkan mobil listrik atau Electric Vehicle terbaru, yang sudah dipasarkan di Jepang. Kendaraan ramah lingkungan itu diberi nama Sakura EV, dengan harga yang lebih terjangkau.

Secara tampilan, mobil ini terlihat stylist dengan lampu depan LED yang menambah kesan modern. Pada dimensinya, model ini berukuran panjang 3.395 mm dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.655. Diketahui, kendaraan anyar ini memiliki bobot berkisar 1.070 kg.

Untuk bagian bawah, mobil ini memiliki jarak sumbu roda sekitar 2.495 mm. Bahkan, model ini dilengkapi radius belok hanya 4,8 meter yang memungkinkannya dengan mudah ketika sedang belok di jalan yang sempit.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Jumat 20 Mei 2022, Nissan mengklaim mobil listrik barunya ini memiliki kenyamanan berkendara yang superior. Hal itu didukung oleh kabin yang tenang dan stabilitas yang ditingkatkan pada pusat gravitasi yang rendah.

Interior mobil listrik Nissan Sakura EV

Interior mobil listrik Nissan Sakura EV

Photo :
  • Carscoops

Lebih lanjut, pada bagian interior mobil ini dilengkapi layar sentuh infotainment 9 inci dengan navigasi dan kontrol ikllim otomatis. Meski tampak kecil, kendaraan ini memiliki ruang kargo berukuran 107 liter. Ditambah mobil ini memiliki kapasitas empat tempat duduk yang luas.

Bicara soal mesin, Sakura EV ini menggunakan motor listrik tunggal dengan baterai berkapasitas 20 kWh. Diketahui, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 63 daya kuda dengan torsi mencapai 195 Newton meter. Untuk jangkauan jarak, mobil ini mampu mencapai 180 kilometer saat terisi penuh.