Mudik Pakai Wuling Almaz RS, Manjakan Penggunanya saat Macet

Test drive Wuling Almaz RS Pro 7-Seater
Test drive Wuling Almaz RS Pro 7-Seater
Sumber :
  • Toto Pribadi

VIVA – Wuling Almaz RS pertama kali hadir di Indonesia, pada Maret 2021. Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu menjadi produk paling muktahir Wuling Motors berkat teknologi asisten pengemudi, perintah suara, dan internet.

Meski dibekali segudang fitur canggih, produsen mobil asal China itu menawarkan harga terjangkau untuk tiga varian Almaz RS. Untuk tipe EX 5-seater Rp369,1 juta, EX 7-seater Rp381,1 juta, dan Pro 7-Rp401,2 juta.

Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Adapun teknologi yang membuat mobil SUV itu paling canggih dikelasnya, yaitu hadirnya ADAS (Advanced Driver Assistance System), WIND (Wuling Indonesia Command), dan Internet of Vehicle (IoV).

Demi membuktikan kecanggihan SUV buatan lokal tersebut, Viva Otomotif menggunakannya selama beberapa hari untuk kebutuhan mudik. Menempuh jarak ratusan kilometer dengan rute Jakarta-Yogyakarta.

Sebelum melakukan perjalanan, kami memastikan semua barang bawaan masuk. Berkat dimensi panjang 4.655 mili meter, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm ruang bagasi belakang terasa sangat lega untuk barang.

Terutama saat kursi baris ketiga dilipat untuk mengangkut dua koper besar, dan dua koper berukuran kecil, mengingat di dalam mobil selama perjalanan hanya berisi lima penumpang. Lantas gimana sensasi berkendaranya?