Ban Lokal Ini akan Beraksi di Sirkuit Mandalika

Tribun VIP Deluxe Class Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Akhir pekan ini Sirkuit Mandalika kembali diramaikan dengan acara balap berskala lokal, yang diberi nama Track Day Mandalika 2022. Acara ini merupakan dukungan terhadap perkembangan olahraga otomotif nasional, sekaligus menjaring bibit pembalap.

Terpopuler: Arti Kode Penulisan Ban Mobil, 10 Langkah Pengajuan Kredit Kendaraan

Ada tiga acara yang bakal diadakan, yakni Track Day, Drift Show dan Drift Coach. Kegiatan terbuka bebas untuk semua orang, termasuk pembalap pemula hingga anggota komunitas.

Salah satu peserta yang akan turut serta memeriahkan acara tersebut, yakni Valentino Ratulangi dari Rajawali Arkato Racing Team. Ia mengaku, sudah menyiapkan semua hal untuk acara tersebut, termasuk ban yang bakal dipasang pada mobil BMW andalannya.

Arti Penulisan Kode di Ban Mobil, Mulai Tanggal Prodiksi hingga Cara Bacanya

Pada ajang Track Day Mandalika 2022, Valentino bakal menggunakan ban buatan lokal yang memiliki karakter semi slick yang cocok untuk lintasan balap namun tetap ideal dipakai sehari-hari, yakni GT Radial Champiro SX2.

Pembalap Valentino Ratulangi dari Rajawali Arkato Racing Team

Photo :
  • Dok: GT Radial
Ban Khusus Mobil Listrik Siap Meluncur Pertengahan Tahun Ini

Komponen tersebut dikenal sebagai ban yang kerap mengantarkan para pembalap, di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport atau ISSOM.

“Saya sudah menyiapkan ban GT Radial Champiro SX2 untuk kegiatan ini, dan yang menjadi keunggulan dari ban ini adalah grip-nya sangat luar biasa. Untuk drifting enak, untuk track day justru bisa lebih menikmatinya,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 21 Mei 2022.

Brand Executive GT Radial, Bayu Putra Kesuma menuturkan bahwa ikut sertanya mereka dalam kegiatan Track Day Mandalika 2022, adalah sebagai salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan merek itu kepada pelaku motorsport di Indonesia.

"Kami menggunakan momen besar ini untuk meningkatkan brand image, brand awarness terhadap GT Radial sekaligus melihat seberapa besar antusias peserta yang hadir," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya