Mobil Listrik Termurah di Indonesia Hadir di Bali

DFSK Gelora E di Bali
DFSK Gelora E di Bali
Sumber :
  • Dok: Sokoindo Automobile

VIVA – Jalanan di Indonesia mulai dilintasi oleh kendaraan yang tidak menimbulkan polusi sama sekali, yakni mobil listrik. Berbeda dengan hybrid, model ini sama sekali tidak menggunakan mesin konvensional.

Selain ramah lingkungan, keunggulan lainnya dari mobil listrik yakni perawatan berkala yang terbilang minim. Tidak ada pelumas mesin yang perlu diganti secara rutin, atau air radiator yang harus dicek volumenya.

Meski demikian, uang yang harus dikeluarkan untuk bisa memiliki mobil listrik tidak sedikit. Model paling murah yang ditawarkan saat ini, angkanya masih di atas setengah miliar rupiah.

Namun, kini ada satu model yang harganya di bawah angka tersebut. Kendaraan yang dimaksud, yakni DFSK Gelora E yang beberapa kali sudah dipamerkan di Tanah Air. Banderolnya yakni Rp490 juta on the road DKI Jakarta.

DFSK Gelora E di Bali

DFSK Gelora E di Bali

Photo :
  • Dok: Sokoindo Automobile

Baru-baru ini, mobil tersebut hadir di acara program Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Ultra Fast Charging di Central Parkir ITDC Nusa Dua, Bali. Kehadiran unit ini adalah untuk menunjukkan, bahwa DFSK siap mendukung kelancaran Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan digelar akhir tahun ini.

“DFSK sudah ikut serta dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, dengan memasarkan DFSK Gelora E,” ungkap Marketing Head of PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 21 Mei 2022.