Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil dengan Bahan Rumahan

Ilustrasi menghilangkan jamur kaca mobil
Ilustrasi menghilangkan jamur kaca mobil
Sumber :
  • Seva.id

VIVA – Banyak dari pemilik mobil yang kurang memperhatikan penampilan fisik kendaraan mereka dengan baik, terutama pada bagian kaca. Jika tidak dirawat, maka bisa menimbulkan jamur dan noda yang bisa mengganggu pemandangan.

Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil yang cerdas penting untuk merawat kaca agar kendaraan tampil lebih keren. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan bagian tersebut cukup di rumah saja.

Lantas, bagaimana caranya? Dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Suzuki, Minggu 22 Mei 2022, siapkan beberapa alat dan bahan yang diperlukan seperti lap kering, ember, sabun khusus, dan air. Sebelum memulai, campurkan kedua bahan seperti sabun dan air terlebih dahulu.

Ilustrasi membersihkan kaca mobil.

Ilustrasi membersihkan kaca mobil.

Photo :
  • Seva.id

Setelah itu, celupkan lap kering ke ember yang terisi sabun khusus dan gosokkan dengan hati-hati pada bagian kaca yang berjamur. Ingat, jangan terlalu keras ketika di lap karena bisa menyebabkan goresan dan kerusakan.

Jika masih ada sisa jamur yang terlihat, gunakan air soda sebagai solusinya. Caranya, cukup siramkan air soda ke lap bersih, kemudian gosok kembali secara perlahan pada kca mobil yang berjamur sampai bersih. Diketahui, kandungan dalam air soda ini akan memudarkan jamur yang membandel.

Selain menggunakan bahan tersebut, ada satu bahan yang mudah ditemukan di dalam rumah. Iya, satu bahan tersebut adalah pasta gigi. Apabila kaca mobil masa ada bekas jamur setelah dilakukan pembersihan, maka gunakan pasta gigi untuk menangkalnya.