Segini Harga Pesaing Mobil Suzuki Ignis di India

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Grand i10 Nios Edisi Terbaru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Belum lama ini, Hyundai Motor Corporation resmi meluncurkan produksi baru untuk memenuhi pasar di India. Kendaraan roda empat itu diberi nama Grand i10 Nios Corporation dengan edisi baru yang mendapatkan penyegaran.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Dalam model baru ini, mendapatkan level trim yang tersedia yakni gearbox manual 5-percepatan dan AMT 5-percepatan. Nantinya mobil baru itu masuk di jajaran SUV atau Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan bersaing dengan Suzuki Ignis, Honda Brio, dan Daihatsu Sirion.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Senin 23 Mei 2022, ada beberapa perubahan lainnya dari model barunya itu baik interior maupun ekstrior. Untuk bagian luar, saat ini mobil itu mendapatkan roda baja berukuran pelek 15 inci yang dibalut ban 175/60.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Hyundai Indonesia Meluncurkan Hyundai Grand i10 & FIFA World Cup Festival 2014

Hyundai Indonesia Meluncurkan Hyundai Grand i10 & FIFA World Cup Festival 2014

Photo :

Selain itu, tampilanya kini pun semakin dinamis lantaran mendapatkan rel atap dan hiasan krom belakang. Bahkan edisi barunya ini telah menggunakan lampu LED yang membuat tampilnya lebih modern.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Bicara soal interior, mobil ini disematkan fitur infotainment layar sentuh berukuran 6.75 inci yang dapat mengaktifkan fitur berupa navigasi melalui mirroring smartphone. Namun, untuk desain kabin masih terlihat sama dengan versi sebelumnya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa Grand i10 Nios Corporation ini ditujukan untuk pelanggan usia muda di India. Hal itu untuk mendorong kesenangan dan meningkatkan nilai yang ditawarkan kepada pembeli usia baru.

“Dengan peningkatan estetika dan teknologi yang unik dan inovatif, kami yakin Corporate Edition akan memikat aspirasi pelanggan yang mencari hatchback yang sporty, sarat fitur, dan efisien,” ungkap salah satu orang internal perusahaan.

Untuk soal mesin, mobil baru ini menggunakan mesin bensin GDi Turbo berkapasitas 1,2 liter. Diketahui, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 daya kuda dengan torsi mencapai 172 Newton meter. Perusahaan mengklaim mobil ini lebih hemat bahan bakar, lantaran hanya membutuhkan satu liter bensin untuk mencapai jarak 20,3 km.

Sedikit informasi, untuk harga satu unit mobil baru ini dibanderol 6.28 lakh atau sekitar Rp128 jutaan untuk varian gearbox manual. Sementara itu, versi automatic gearbox ditawarkan 6.97 lakh atau setara Rp143 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya