Desain Honda HR-V Berubah Gara-gara Ini

All New Honda HR-V.
All New Honda HR-V.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Pasar kendaraan jenis Sport Utility Vehicle atau SUV di Indonesia semakin semarak, saat All New Honda HR-V resmi diperkenalkan pada Maret lalu.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, desain eksterior dari mobil berkapasitas lima orang itu terlihat berbeda. Honda HR-V edisi 2022 hadir dengan desain yang lebih gagah, terlihat dari bentuk grille yang tegak dan diberi banyak garis horizontal.

Perubahan ini juga berdampak pada bertambahnya ruang kepala untuk penumpang belakang. Lampu belakang kini dibuat mirip Honda CR-V, menyatu di tengah pintu bagasi. Ciri khas atap yang melengkung di bagian belakang dari mobil ini menghilang, sehingga ukurannya jadi tampak lebih besar.

Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Company, Automobile Operations, Monozukuri Center, Yoshitomo Ihashi mengatakan bahwa perubahan desain dari kendaraan yang model terbarunya dipesan lebih dari sembilan ribu unit tersebut ada tujuannya.

Interior All New Honda HR-V

Interior All New Honda HR-V

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Styling dimulai sejak lama, untuk memikirkan desain yang bisa seusai dengan konsumen saat ini. Ada banyak pilihan, kayak tipe SUV ada yang urban dan sebagainya. Banyak pilihan yang tersedia dan dipikirkan lama, sehingga kami lihat konsumen ke sini lebih suka desain seperti apa,” ujarnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dikutip VIVA Otomotif Selasa 24 Mei 2022.

Perubahan dimensi panjang dan tinggi, kata Ihashi juga dilakukan demi mendapatkan kestabilan yang lebih baik dari kendaraan SUV.