Inden Mobil Rp130 Jutaan Pesaing Rocky dan Raize Sudah Dibuka

Tampilan Mobil Hyundai Venue Facelift
Tampilan Mobil Hyundai Venue Facelift
Sumber :
  • Motoroids

VIVA  – Baru-baru ini Hyundai Motor Company resmi meluncurkan produk baru untuk kebutuhan pasar konsumennya. Kendaraan baru itu diberi nama Venue Facelift 2022, yang merupakan mobil di jajaran SUV atau Sport Utilty Vehicle.

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan model barunya ini sudah bisa dipesan dan akan diperkenalkan pada 16 Juni mendatang. Nantinya, kendaraan itu akan bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Selasa 24 Mei 2022, dalam tampilanya model baru ini mendapatkan pembaruan dari versi sebelumnya. Kini, bodi mobilnya itu dibuat lebih besar dan luas untuk melawan pesaingnya. Bahkan hadir dengan lampu depan proyektor dengan pengaturan DRL LED.

Selain itu, tailgate juga banyak dikerjakan ulang dengan bumper baru dan lampu belakang LED yang di desain ulang. Ditambah ada satu set reflektor baru di kedua ujung bumper belakang. Perubahan mencolok lainnya di eksterior adalah grille Parametrik yang lebih besar membuat penampilannya lebih gahar.

Hyundai Venue edisi 2019

Hyundai Venue edisi 2019

Photo :
  • Caradvice

Untuk interior, model baru ini menggunakan sistem layar infotainment sentuh berukuran 10 inci yang lebih besar dari sebelumnya hanya 8 inci. Diketahui, sistem tersebut dapat mengoperasikan fitur-fitur unggulan di dalam kabin, salah satunya navigasi.

Meski begitu, Hyundai masih belum menginformasi terkait spesifikasi lengkap model barunya ini. Namun yang jelas kendaraan ini di desain lebih modern yang dianggap sesuai dengan selera kaum milenial saat ini yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk aktivitas sehari-hari.