Inden Mobil Rp130 Jutaan Pesaing Rocky dan Raize Sudah Dibuka

Tampilan Mobil Hyundai Venue Facelift
Sumber :
  • Motoroids

VIVA  – Baru-baru ini Hyundai Motor Company resmi meluncurkan produk baru untuk kebutuhan pasar konsumennya. Kendaraan baru itu diberi nama Venue Facelift 2022, yang merupakan mobil di jajaran SUV atau Sport Utilty Vehicle.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan model barunya ini sudah bisa dipesan dan akan diperkenalkan pada 16 Juni mendatang. Nantinya, kendaraan itu akan bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Selasa 24 Mei 2022, dalam tampilanya model baru ini mendapatkan pembaruan dari versi sebelumnya. Kini, bodi mobilnya itu dibuat lebih besar dan luas untuk melawan pesaingnya. Bahkan hadir dengan lampu depan proyektor dengan pengaturan DRL LED.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Selain itu, tailgate juga banyak dikerjakan ulang dengan bumper baru dan lampu belakang LED yang di desain ulang. Ditambah ada satu set reflektor baru di kedua ujung bumper belakang. Perubahan mencolok lainnya di eksterior adalah grille Parametrik yang lebih besar membuat penampilannya lebih gahar.

Hyundai Venue edisi 2019

Photo :
  • Caradvice
Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Untuk interior, model baru ini menggunakan sistem layar infotainment sentuh berukuran 10 inci yang lebih besar dari sebelumnya hanya 8 inci. Diketahui, sistem tersebut dapat mengoperasikan fitur-fitur unggulan di dalam kabin, salah satunya navigasi.

Meski begitu, Hyundai masih belum menginformasi terkait spesifikasi lengkap model barunya ini. Namun yang jelas kendaraan ini di desain lebih modern yang dianggap sesuai dengan selera kaum milenial saat ini yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk aktivitas sehari-hari.

Bicara soal mesin, Venue Facelift ini mengusung mesin empat silinder yang berkapasitas 1,2 liter. Nantinya, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 83 daya kuda dengan torsi mencapai 114 Newton meter. Diketahui, mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Selain itu, model barunya ini juga menawarkan dua pilihan mesin yaitu diesel dan bensin yang masing-masing mendapatkan opsi manual 6-percepatan, otomatis kopling ganda 7-percepatan, dan iMT 6-percepatan. Bahkan mobil ini dibekali dengan pelek berukuran 16 inci yang mampu menanggung beban banyak.

Sebagai tamabahan informasi, perusahaan yang didirikan tahun 1967 itu memberitahu kepada konsumennya bahwa kendaraan baru ini sudah mulai dipesan di seluruh dunia. Untuk harga yang ditawarkan, satu unit mobil ini dibanderol 700 ribu Rupee atau setara Rp132 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya