Bali Bakal Dipenuhi Mobil-mobil Canggih

Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.
Toyota Prius Prime Plug-In Hybrid di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA – Upaya mempopulerkan mobil listrik di Indonesia semakin gencar dilakukan, tidak hanya oleh pemerintah namun juga pihak swasta. Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan oleh para pelaku usaha.

Lima Agen Pemegang Merek yaitu Mitsubishi Motors, Nissan, Fuso, Isuzu dan Toyota sepakat bersinergi dalam pengembangan model ekosistem mobilitas elektrifikasi di Bali, bertajuk EV Smart Mobility – Joint project.

Langkah ini bukan hanya mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mempercepat pengurangan emisi karbon, tetapi juga untuk memperluas pengenalan dan makin mempopulerkan kendaraan elektrifikasi.

Pemilihan Bali sebagai lokasi, juga dilakukan demi membantu upaya revitalisasi sektor industri pariwisata di Indonesia melalui pengembangan wisata ramah lingkungan, sekaligus bisa memberikan dukungan terhadap posisi Indonesia sebagai presidensi G20 pada tahun 2022.

Jokowi resmikan SPKLU Ultra Fast Charging di Nusa Dua, Bali.

Jokowi resmikan SPKLU Ultra Fast Charging di Nusa Dua, Bali.

Photo :
  • ANTARA/Gilang Galiartha.

Para distributor otomotif ini bekerjasama mengembangkan Multi-Pathway, guna memperluas pilihan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Mulai dari hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle, Plug-in Hybrid Electric Vehicle, hingga Hybrid Electric Vehicle.
 
Pendekatan Multi-Pathway diyakini dapat mempercepat kehadiran teknologi ramah lingkungan yang mudah diakses publik, agar mampu mengurangi emisi sesuai dengan keberadaan sumber energi terbarukan, kesiapan infrastruktur pengisian daya, dan kebutuhan penggunaannya.

EV Smart Mobility – Joint Project yang menghadirkan BEV dan PHEV dalam pelaksanaannya, diposisikan sebagai bagian dari inisiatif bersama untuk membuka peluang bagi penggunaan kendaraan Elektrifikasi di Indonesia.