Minat Beli Toyota Raize? Segini Biaya Servisnya

Toyota Raize
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Toyota pada tahun lalu menghadirkan mobil baru untuk pasar Indonesia, yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV dan berkapasitas lima penumpang. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Raize.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Proses produksi dilakukan di pabrik Daihatsu yang ada di Karawang, Jawa Barat. Nantinya, unit yang dibuat tidak hanya untuk kebutuhan pasar dalam negeri saja, namun juga ekspor ke puluhan negara.

Salah satu keunikan dari model baru tersebut, yakni mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc. Agar tenaga yang dihasilkan mumpuni, ditambahkan perangkat turbocharger. Namun, PT Toyota Astra Motor juga menyediakan versi mesin biasa dengan kapasitas 1.200cc.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Teknologi canggih disematkan pada bagian panel instrumen, yang sudah memakai layar LCD berukuran 7 inci. Sistem hiburannya ada dua ukuran, 8 inci untuk tipe 1.2G serta 9 inci untuk semua varian 1.0T.

Toyota Raize

Photo :
  • Dok: TAM
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Tidak perlu khawatir mendapatkan starter dengan anak kunci, karena semua tipe Raize sudah dilengkapi dengan fitur keyless. Penyejuk kabinnya juga memanfaatkan teknologi digital.

Khusus untuk yang menggunakan transmisi CVT, pada setir terdapat tombol khusus untuk mengatur mode berkendara. Sementara pada tipe tertinggi, tersedia paddle shift untuk memindah posisi gigi transmisi.

Saat ini Toyota Raize ditawarkan dengan harga mulai dari Rp244 jutaan on the road DKI Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk gratis biaya perawatan berkala selama empat tahun atau jarak tempuh 50 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Seva.id, Selasa 24 Mei 2022, ketika jarak tempuh sudah mencapai 60 ribu kilometer maka pemilik harus kembali melakukan servis rutin, yang biayanya sebesar Rp1,167 juta. Jumlah itu sudah termasuk jasa dan komponen yang perlu diganti, mulai dari oli hingga saringannya.

Kemudian setiap kelipatan 10 ribu kilometer, mobil disarankan dibawa kembali ke bengkel untuk perawatan berkala. Total biaya yang perlu disiapkan hingga jarak 100 ribu kilometer untuk Raize transmisi manual adalah Rp8,3 jutaan, sedangkan transmisi otomatis Rp9,7 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya