Toyota Ungkap Kunci Percepatan Pengembangan Mobil Listrik di RI

Toyota Kijang Innova EV Concept
Toyota Kijang Innova EV Concept
Sumber :
  • dok: TAM

VIVA – Toyota menjadi salah satu pabrikan otomotif yang gencar membantu pemerintah, dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Berbagai cara mereka lakukan, mulai dari menghadirkan beragam produk ramah lingkungan hingga berkolaborasi dengan civitas akademia.

Terbaru mereka menggandeng Universitas Diponegoro Semarang, mengadakan seminar nasional dengan tema 100 Years of Indonesia Automotive Industry, Realizing Indonesia Net-Zero Emission.

Aktivitas seminar ini merupakan bagian dari upaya mendukung dan mewujudkan cita-cita pemerintah, dalam mencapai target masa depan Indonesia bebas emisi.

“Industri otomotif termasuk Indonesia sedang bertranformasi menuju era Connected, Autonomous, Shared, Electrified. Transformasi ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia, untuk terus berkontribusi nyata menjawab isu-isu lingkungan dunia,” ujar Presiden Direktur PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing, Warih Andang Tjahjono, dikutip VIVA Otomotif dari acara webinar TMMIN, Rabu 25 Mei 2022.

Seminar TMMIN bersama Undip Semarang.

Seminar TMMIN bersama Undip Semarang.

Photo :
  • Dok: TMMIN

Warih menuturkan, Toyota Indonesia berkontribusi dan turut serta dalam upaya pengurangan emisi melalui ragam pilihan teknologi elektrifikasi multi-pathway, yang dianggap paling efektif untuk mempercepat pengembangan kendaraan listrik di Tanah Air.

“Toyota Indonesia bertekad untuk menyediakan teknologi elektrifikasi dengan varian yang lengkap melalui pendekatan multi-pathway, mulai dari flexy-engine, FCEV, BEV, PHEV, HEV, hidrogen, biofuel, hingga LCGC,” tuturnya.