Mobil Listrik ini Diuji Jalan 27 Ribu Km di Tempat Ekstrem

Ilustrasi gambar mobil Nissan Ariya di tempat ekstrem
Sumber :
  • NissanNews

VIVA – Pengujian terhadap mobil menjadi satu hal yang wajib dilakukan oleh produsen otomotif. Hal itu demi memastikan unit layak dijual ke konsumen. Banyak dari mereka menguji terkait produksinya, mulai dari ringan hingga ekstrem.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Bahkan, tidak sedikit produsen mobil yang menguji mobil barunya di tempat ekstrem. Salah satunya adalah Nissan, yang mengumumkan sedang melakukan petualangan berkendara all-electric pertama di dunia.

Diketahui, model mobil yang diuji cobanya kali ini adalah Nissan Ariya e-4ORCE sebuah kendaraan dengan mesin baterai atau Electric Vehicle (EV). Melalui orang terpercaya perusahaan yaitu Chris Ramsey yang akan menjadi orang pertama berkendara menggunakan mobil baru tersebut di tempat ekstrem.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Penampakan mobil Nissan Ariya yang diuji coba di tempat ekstrem

Photo :
  • NissanNews

Dikutip VIVA Otomotif dari NissanNews, Rabu 25 Mei 2022, pria kebangsaan Inggris ini melakukan pertualangan dari Kutub Utara hingga Kutub Selatan yang menempuh jarak lebih dari 27.000 kilometer. Nantinya, kendaraan tersebut akan melintas beberapa wilayah dan benua dengan perkiraan suhu berkisar -30 Celcius hingga 30 Celcius.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Wakil Presiden Eksekutif Nissan, Asako Hoshino mengatakan bahwa mobil ini akan melintas dari lansekap glasial yang tertutup salju hingga pendakian gunung yang berbahaya. Mereka percaya kepada Chris Ramsey yang bisa melewati rintangan tersebut menggunakan model anyarnya ini.

"Mobil SUV ini memungkinkan pengguna melangkah lebih jauh, lebih mudah, dan nyaman. Adanya teknologi kontrol e-4ORCE ini memberikan peningkatan stabilitas dan traksi di berbagai permukaan, kami tahu ini akan menjadi mitra yang sempurna bagi Chris dan tim dalam perjalanan serba listrik yang menatang," ungkap Asako.

Perusahaan memberitahu tentang petualangan yang ekstrem terkait model barunya ini dapat mendukung program mereka yakni Nissan Ambition yang akan hadir pada tahun 2030 mendatang. Mereka telah memiliki visi jangka panjang untuk memberdayakan mobilitas dengan elektrifikasi sebagai fokus utama. 

Asako menambahkan visi tersebut sesuai dengan tujuan perusahaan yang saat ini sedang menghadirkan kendaraan dengan teknologi canggih yang memberdayakan perjalanan pelanggan kepada konsumennya nanti. 

Untuk memenuhi tersebut, mereka telah mempersiapkan kondisi dan rancangan terhadap Nissan Ariya e-4ORCE ini sesuai aturan perusahaan. Model tersebut akan dimodifikasi dengan eksterior khusus yang sesuai perjalanan untuk bisa melintas medan ekstrem dengan roda, ban, dan suspensi yang ditingkatkan.

Sebagai tambahan informasi, mobil ramah lingkungan ini menggunakan teknologi kontrol semua roda tercanggih dari perusahaan yang secara akurat mengelola output daya dan performa yang telah disesuaikan. Sistem ini meningkatkan kepercayaan diri pengemudi di berbagai rintangan yang ingin dihadapi, termasuk jalan bersalju tanpa perlu mengubah gaya mengemudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya