Ada Mobil Baru Siap Mengaspal di Indonesia

Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Sejak pandemi di Indonesia mulai mereda, banyak pabrikan otomotif yang langsung memanfaatkan momen tersebut untuk menghadirkan mobil baru. Salah satunya yakni PT Suzuki Indomobil Sales.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Dari informasi yang diterima VIVA Otomotif, Jumat 27 Mei 2022, agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air tersebut sedang menyiapkan mobil baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sampai saat ini pihak SIS belum menyebutkan model apa yang bakal dibuka selubungnya, namun belakangan ini informasi terkait Suzuki Ertiga Hybrid santer beredar di media sosial. Bahkan, sudah muncul bocoran spesifikasi maupun harga jualnya.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Beberapa waktu lalu, SIS juga terang-terangan memajang purwarupa dari sasis kendaraan yang menggunakan basis tersebut. Model ini bakal menggunakan Integrated Starter Generator alias ISG yang memiliki dua fungsi.

Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • Motorbeam
Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Pertama yakni memberi tambahan tenaga pada mesin, dan yang kedua bisa berubah menjadi generator untuk menghasilkan listrik. Dengan konfigurasi itu, konsumsi bahan bakar bisa dihemat 15-17 persen.

Energi setrum yang dihasilkan akan disimpan di dalam baterai Lithium-Ion 12 Volt berdaya 6 Ampere hours, yang diletakkan di bawah kursi penumpang depan. Pelindung ditambahkan, agar komponen ini aman dari cipratan air.

Sementara itu, sistem kelistrikan Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan aki dengan daya 42 Ah yang akan mensuplai arus ke komponen yang membutuhkan, saat mesin dalam kondisi mati ketika fitur Auto Stop aktif.

Suzuki Ertiga Hybrid disebut—sebut bakal tersedia dalam empat varian, yakni dua transmisi manual dan dua otomatis. Berikut bocoran harganya, dengan status on the road DKI Jakarta:

GX Manual – Rp270.300.000
GX Otomatis – Rp281.300.000
Sport Manual – Rp281.300.000
Sport Otomatis – Rp292.300.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya