Suzuki Siapkan Mobil Sport Bermesin Canggih

Ilustrasi gambar mobil sport Suzuki Vision GT
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Mobil sport saat ini tengah digandrungi oleh para pecinta otomotif. Banyak dari mereka menyukai kendaraan jenis ini, lantaran memiliki performa lebih tinggi daripada jenis lainnya.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Oleh karena itu, Suzuki menawarkan produk baru terkait mobil sport untuk memenuhi para konsumen kelas atasnya. Kendaraan mewah ini diberi nama Suzuki Vision GT, yang menawarkan penyegaran baru dari versi sebelumnya.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Jumat 27 Mei 2022, dari segi desain mobil sport baru ini terlihat seperti Swift tanpa atap. Bahkan kendaraaan roda empat ini hadir dengan kabin dua tempat duduk yang terbuka penuh dan bodi yang terpahat.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Ilustrasi gambar mobil sport Suzuki Vision GT

Photo :
  • Carscoops

Perusahaan asal Jepang itu mengatakan desain dari mobil tersebut itu terinspirasi oleh Cappuccino, yang ada sedikit kesamaan di antara keduanya. Meski memiliki kesamaan, tetapi mobil ini tetap ada perbedaan yang terletak pada body style.

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Diketahui, pada bagian depan Vision GT memiliki kemiripan yang kuat dengan Swift Sport lantaran mempunyai gril besar, intake bumper, dan lampu depan agresif yang dipasang pada fender. Selain itu, bagian Kap dibuat agak panjang untuk kendaraan bermesin tengah.

Lebih lanjut, untuk kaca depan terhadap mobil ini dibuat tanpa pilar dan tidak adanya atap yang berkontribusi pada proporsi dramatis. Pindah bagian belakang, telah dilengkapi lampu LED yang membuat semakin modern. Sementara itu, diffuser mobil ini dibekali knalpot kembar yang dipasang di tengah untuk memperjelas bahwa kendaraan ini bukan EV atau Electric Vehicle.

Bicara soal interior, Vision GT baru ini terlihat mempunyai dasbor dengan layar untuk kamera pengganti cermin di kedua sisi roda kemudi kuk. Bahkan pengemudi memiliki akses ke kluster instrumen digital transparan dan tidak ada yang lain, lantaran tidak memerlukan fitur infotainment pada mobil jenis ini.

Sebagai mobil sport, untuk mesin yang ditawarkan terbilang canggih dengan menggunakan mesin bensin empat silinder yang bersumber dari Hayabusa dipasang di belakang kabin. Diketahui, mesin ini memiliki kapastias sebesar 1.340 cc.

Selain itu, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 426 daya kuda dengan torsi mencapai 610 Newton meter. Suzuki memberitahu bahwa mobil sport ini mempunyai konsep digital yang berada di roadster all-wheel-drive ringan, dalam memanfaatkan mesin tersebut yang dikombinasikan dengan tiga motor listrik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya