Segini Harga Mobil Toyota Starlet Versi Baru

Ilustrasi gambar mobil All New Toyota Starlet
Sumber :
  • Iol

VIVA – Baru-baru ini Toyota mengumumkan produk baru untuk kebutuhan konsumennya. Mobil tersebut diberi nama All New Toyota Starlet, yang menjadi penerus kesuksesan pendahulunya yakni Yaris di Afrika Selatan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Diketahui, model barunya ini masuk ke segmen subcompact hatcback yang menghadirkan suasana baru dan beberapa penyegaran. Nantinya, mobil ini akan bersaing di segmen tersebut yang sebelumnya telah diisi oleh Volkswagen Polo Vivo.

Dikutip VIVA Otomotif dari Lol.co.za, Jumat 27 Mei 2022, untuk menjadi yang unggul di segmennya, mobil ini tidak menggunakan basis seperti yang ada di versi sebelumnya. Melainkan, pada dasarnya model barunya ini menggunakan basis yang sama pada Suzuki Baleno.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Secara tampilan, All New Toyota Starlet ini mendapatkan penyegaran berupa bumper yang lebih melengkung dari pada versi sebelumnya. Bahkan saat ini terdapat garis yang menghubungkan antara logo perusahaan di depannya.

Ilustrasi gambar interior mobil All New Toyota Starlet

Photo :
  • Iol
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Untuk soal interior, mobil ini disematkan kontrol iklim otomatis dan sistem infotainment Display Audio empat speaker yang berada di sisi kabin. Generasi barunya ini juga terlihat lebih luas pada kabin supaya pengendara dan penumpang lebih nyaman ketika menggunakan mobil ini.

Adapun fitur-fitur lain yang dibekali dari mobil ini mulai dari enam airbag, double blower, cruise control, hingga head unit berukuran 9 inci. Ditambah, model barunya ini dilengkapi fitur pendukung sistem komunikasi seperti WiFi, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Bicara soal mesin, All New Toyota Starlet ini memiliki mesin yang lebih besar dan bertenaga. Model barunya ini disematkan mesin dari Suzuki dengan kode K15B dengan kapasitas 1,5 liter. Mesinnya itu menghasilkan tenaga sebesar 77 daya kuda dengan torsi mencapai 138 Newton meter.

Dalam transmisinya, model ini dilengkapi dengan pilihan transmisi yang tersedia manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Perusahaan mengatakan model barunya ini diklaim mengonsumsi bahan bakar lebih irit dari sebelumnya yakni tembus 18 kilometer per liter.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jepang itu memberitahu bahwa mobil barunya ini akan diluncurkan pada awal Juni 2022 mendatang. Untuk soal harga, satu unit mobil ini ditaksir seharga 226.200 Rand atau seharga Rp210 jutaan dalam varian terendah, sementara untuk versi tertinggi dibanderol 261.100 Rand atau sekitar Rp290 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya