Mobil MPV ini Menghadirkan Konsep Baru yang Ramah Lingkungan

Ilustrasi gambar mobil MPV baru Renault
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA – Belum lama ini, Renault berencana meluncurkan konsep mobil baru untuk memenuhi industri otomotif di masa akan mendatang. Diketahui konsepnya itu diberi nama New Scenic Vision untuk produk di segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle kompak.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Nantinya, perusahaan asal Prancis ini akan memproduksi mobil tersebut dengan bahan daur ulang yang lebih ramah lingkungan. Mereka mengklaim 70 persen dari bahan mobil itu terbuat dari bahan terbarukan dan dapat didaur ulang. Bahkan sisanya, termasuk baterai dapat digunakan kembali.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Jumat 27 Mei 2022, perusahaan berencana akan ada inovatif baru dari beberapa yang telah diproduksi. Hal itu dikarenakan konsep ini didukung oleh bahan hidrogen yang memberikan keuntungan energi alternatif.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Ilustrasi gambar mobil MPV baru dari Renault

Photo :
  • AsiaOne

Untuk bahan bakar, perusahaan telah memiliki rencana terhadap model barunya itu yang disematkan baterai 40kWh yang dapat diisi ulang. Nantinya, baterai tersebut mampu menghidupkan motor listrik 215 daya kuda.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Jadi para pengguna mobil ramah lingkungan ini akan mendapatkan manfaat mengisi bahan bakar cukup di rumah saja. Ditambah adanya kemampuan untuk mengisi hidrogen hanya dalam lima menit pada perjalanan yang lebih lama.

Perusahaan yang telah berdiri sejak 1898 itu diharapkan kendaraan ini dapat cocok di pelanggan khusus yang baru berkeluarga. Apalagi didukung dengan sentuhan desain yang lebih modern dan stylish membuat mobil ini akan menjadi unggul di segmennya.

Dalam interiornya, model barunya ini berencana memiliki kabin yang luas untuk memudahkan pengemudi dan penumpang  agar lebih nyaman saat beraktivitas di dalam. Nantinya, ada beberapa fitur yang disematkan dari mobil baru ini mulai mode berkendara, konektivitas, dan keamanan.

Tak hanya itu saja, desain dasbor yang tipis dan ramping, bertujuan untuk memberikan pemandangan lebih indah bagi penumpang depan maupun pengemudi. Bahkan terdapat sistem infotainment menawarkan total sepuluh layar widget.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan masih belum memberi informasi lebih lanjut terkait mobil MPV barunya ini kapan diluncurkan. Mereka baru saja menyelesaikan konsep terbarunya, untuk spesifikasi lengkap masih direncanakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya