Kenwilboy Viral Lagi, Ada yang Janggal dari Mobilnya

Kenneth William alias Kenwilboy
Kenneth William alias Kenwilboy
Sumber :
  • Instagram @kenwilboy

VIVA – Kenneth William atau lebih dikenal dengan nama alias Kenwilboy, kembali menjadi sorotan usai mengunggah video yang dinilai menyinggung keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Meski sudah meminta maaf dan menurunkan video yang diunggah, namun banyak warganet yang masih tidak terima dengan apa yang ia lakukan. Kenwilboy dianggap tidak memiliki empati, dan bahkan memanfaatkan momen untuk membuat namanya semakin terkenal.

Ini bukan pertama kalinya Kenneth terlibat dalam masalah. Pemuda yang berkecimpung dalam dunia binary option tersebut sempat ditangkap oleh petugas dari Polda Jawa Barat pada 2020.

Kala itu, ia dituduh melakukan pelecehan terhadap masjid yang berada di sekitar Jalan Pejagalan, Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemilik akun Tiktok @kenwilboy inisial KW diamankan polisi

Pemilik akun Tiktok @kenwilboy inisial KW diamankan polisi

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Akibat perbuatannya tersebut, Kenwilboy dijerat oleh Undang-Undang ITE Nomor 19 Tahun 2016, dengan ancaman hukuman penjara enam tahun. Terkait kasus binary option, ia juga sempat diperiksa oleh pihak kepolisian.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Instagram pribadinya, Minggu 29 Mei 2022, Kenneth mengatakan bahwa ia memiliki satu unit mobil jenis sedan.