Kenwilboy Viral Lagi, Ada yang Janggal dari Mobilnya

Kenneth William alias Kenwilboy
Sumber :
  • Instagram @kenwilboy

VIVA – Kenneth William atau lebih dikenal dengan nama alias Kenwilboy, kembali menjadi sorotan usai mengunggah video yang dinilai menyinggung keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Meski sudah meminta maaf dan menurunkan video yang diunggah, namun banyak warganet yang masih tidak terima dengan apa yang ia lakukan. Kenwilboy dianggap tidak memiliki empati, dan bahkan memanfaatkan momen untuk membuat namanya semakin terkenal.

Ini bukan pertama kalinya Kenneth terlibat dalam masalah. Pemuda yang berkecimpung dalam dunia binary option tersebut sempat ditangkap oleh petugas dari Polda Jawa Barat pada 2020.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Kala itu, ia dituduh melakukan pelecehan terhadap masjid yang berada di sekitar Jalan Pejagalan, Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemilik akun Tiktok @kenwilboy inisial KW diamankan polisi

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Akibat perbuatannya tersebut, Kenwilboy dijerat oleh Undang-Undang ITE Nomor 19 Tahun 2016, dengan ancaman hukuman penjara enam tahun. Terkait kasus binary option, ia juga sempat diperiksa oleh pihak kepolisian.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Instagram pribadinya, Minggu 29 Mei 2022, Kenneth mengatakan bahwa ia memiliki satu unit mobil jenis sedan.

Kendaraan Toyota Camry tersebut, oleh Kenneth diakui dibeli dengan uangnya sendiri dengan harga Rp600 juta saat dirinya merayakan ulang tahun ke-20.

Video pengakuan pembelian mobil sedan mewah itu ia unggah pada September 2021, Namun, ada dua hal yang janggal.

Pertama, tipe Toyota Camry yang digunakan Kenneth adalah generasi ke-7 dengan kode XV50. Model ini dipasarkan di Tanah Air hingga 2019, dan kemudian oleh PT Toyota-Astra Motor diganti dengan generasi ke-8 dengan kode XV70.

Tampilan kedua model itu sangat berbeda, mulai dari eksterior hingga fitur yang disematkan serta mesinnya. Saat peluncuran model terbaru, TAM juga menawarkan varian hybrid.

Kejanggalan kedua yakni dari registrasi kendaraan, yang oleh Kenneth diakui sebagai miliknya. Data dari Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat menunjukkan, bahwa mobil tersebut adalah lansiran 2015 dan masih tangan pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya