Mobil Baru Ini Resmi Dijual di Indonesia 2 Hari Lagi

Bocoran Daihatsu Sirion 2022 di Indonesia
Sumber :
  • Instagram @ txtdarierha

VIVA – Dua hari lagi ada mobil baru yang bakal menyapa Indonesia, kendaraan tersebut dihadirkan oleh PT Astra Daihatsu Motor dan rencananya peluncuran akan dilakukan di Serpong, Banten.

5 Mobil Ini harus Ganti Nama Usai Peluncuran Resmi

Dari undangan yang diterima VIVA Otomotif pada hari ini, Selasa 31 Mei 2022, ADM menyebutkan bahwa proses pembukaan selubung bakal dilakukan di salah satu pusat perbelanjaan. Namun, identitas dari kendaraan tersebut sama sekali tidak disebutkan.

Beruntung, ada beberapa petunjuk mengenai mobil apa yang bakal dipasarkan oleh perusahaan otomotif asal Jepang itu. Pertama yakni ada di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor atau Gaikindo.

Terpopuler: Mobil Futuristik BYD, Viral Honda HR-V Bikin Macet

Dalam data impor kendaraan, tertera bahwa Daihatsu mendatangkan 79 unit mobil baru dari Malaysia pada April kemarin. Sementara, bulan-bulan sebelumnya tidak ada unit yang diimpor. Mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Sirion edisi 2022, yang di Negeri Jiran dikenal dengan nama Myvi.

Bocoran Daihatsu Sirion 2022 di Indonesia

Photo :
  • Instagram @ txtdarierha
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 21 April 2024

Bocoran kedua ada di akun Instagram @txtdarierha, di mana ia mengunggah foto Daihatsu Sirion berwarna merah yang desainnya berbeda dari tipe yang dipasarkan saat ini.

Perubahan tampak pada bagian depan, di mana bumper tidak lagi dihiasi oleh lampu kabut. Ada aksen berupa garis vertikal di sisi kiri dan kanan bumper, yang memberi kesan tegas.

Perubahan juga dilakukan pada bumper belakang, supaya serasi dengan penampilan depan. Sementara, bentuk lampu belakang serta kaca tidak mengalami perubahan.

Sebagai informasi, Sirion yang dipasarkan saat ini di Tanah Air dibanderol Rp209 jutaan untuk transmisi manual dan Rp224 jutaan untuk varian matik. Kedua harga berstatus on the road DKI Jakarta.

Namun dari data Gaikindo, diketahui bahwa Daihatsu Sirion edisi 2022 hanya didatangkan secara utuh alias completely built up dalam varian transmisi matik saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya