Pesaing Honda CR-V akan Segera Hadir di India

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Tucson Terbaru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA  – Baru-baru ini Hyundai mengumumkan akan merilis produk baru, untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Diketahui, kendaraan barunya itu diberi nama Hyundai Tucson generasi baru dengan desain dan teknologi canggih.

Pajero Sport Baru Sudah Bisa Dipesan, Harga Rp500 Jutaan

Nantinya, mobil baru ini masuk ke segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. Saat ini segmen tersebut diisi oleh banyak merek dagang lain, termasuk Honda CR-V. Hal itu menjadi bukti kuat bahwa persaingan mobil di industri otomotif semakin ketat.

Dikutip VIVA Otomotif dari Motoroids, Selasa 31 Mei 2022, model barunya ini dirancang untuk menarik para pelanggan yang merangkul integrasi teknologi dengan gaya hidup mereka. Ada beberapa penyegaran dari mobil barunya ini dari versi sebelumnya.

Neta Launches 5-passenger Electric SUV for Indonesian Market

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Tucson Terbaru

Photo :
  • Motoroids

Kini, model barunya itu disematkan lampu daytime running (DRL) yang terlihat mulus di setiap sisinya. Bahkan kendaraan ini menawarkan gaya desain yang elok dan fleksibilitas yang selalu diharapkan ada pada SUV manapun.

Chery Omoda E5 Masih Dijual dengan Harga Spesial

Secara tampilan, Hyundai Tucson generasi terbaru ini menggunakan tema desain kinetik yang meggabungkan bentuk dinamis. Selain itu, logo perusahaan dipindahkan lebih ke atas agar menonjol dan memperlihatkan sebagai identitas perusahaan.

Bicara soal interior, mobil ini menawarkan tiga teknologi baru seperti layar sentuh ganda 10,25 inci yang berada di tengah, sistem ventilasi multi-udara, dan kluster pengukur digital terbuka tanpa tudung. Digadang-gadang fitur tersebut menciptakan suasana berteknologi tinggi untuk menunjang aktivitas berkendara.

Selain itu untuk soal kenyamanan, model barunya ini disematkan kursi dengan bahan empuk agar penumpang lebih rileks saat di dalam mobil. Bahkan Kursi baris kedua akan menampilkan fungsionalitas fold-and-dive untuk kemampuan konfigurasi ulang yang dioptimalkan antara penumpang dan kargo.

Untuk soal mesin, model barunya ini menawarkan mesin beberapa pilihan seperti Smartstream berkapasitas 2,5 liter, mesin bensin dengan kapasitas 1,6 liter, dan hybrid plug-in.

Diketahui, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Ditambah adanya teknologi baru yang disematkan dalam mesin ini yaitu Continuously Variable Valve Duration (CVVD). Teknologi itu berfungsi mengatur durasi pembukaan katup mulai dari daya, efisiensi, emisi yang optimal hingga kompromi yang diminimalkan.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Korea Selatan itu memberitahu bahwa peluncuran mobil ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat di India. Saat ini, kendaraan tersebut sedang diuji coba di jalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya