Mobil Terlaris di China Segera Dibuat di Indonesia

Mobil listrik Wuling GSEV di GIIAS 2021
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Ada satu mobil listrik yang belakangan ini sangat populer di China, yakni Wuling Mini EV. Sejak mulai dijual pada 2020, model ini sudah laku lebih dari 600 ribu unit dan mengalahkan Tesla.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Beberapa waktu lalu, Wuling Motors mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi model yang mirip dengan Mini EV di Indonesia. Platform yang digunakan sama, yakni Global Small Electric Vehicle atau GSEV.

Wujud dari mobil tersebut sudah resmi dipamerkan beberapa kali di Tanah Air, bahkan Wuling juga akan mengadakan acara spesial di Jakarta pada Rabu esok hari.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cnevpost, Rabu 1 Juni 2022, perusahaan otomotif asal China itu beberapa hari lalu dikabarkan mulai mengirim beberapa unit mobil listrik dalam kondisi terurai ke Tanah Air.

Mobil listrik Wuling GSEV di IIMS 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Setiap bulan, rata-rata mobil Wuling Mini EV yang dibanderol 28 ribuan Yuan atau setara Rp60 juta, laku sebanyak 45 ribu unit.

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Wuling Motors juga mengaku bahwa mereka bakal memproduksi GSEV secara lokal di pabrik yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Rencananya, model baru itu akan mulai dirakit pada tahun ini.

“Keberhasilan platform GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global, telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur Wuling Motors, Han Dehong.

Sebagai informasi, saat ini Wuling sudah mendapatkan hak paten untuk desain mobil GSEV mereka yang bakal dipasarkan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya