Mobil Ini Berhasil Menggemparkan Pameran Otomotif di China

Mobil sedan di pameran otomotif Cina
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA – Belum lama ini pameran otomotif bernama Auto Shenzhen, resmi dibuka pada tanggal 28 Mei 2022. Banyak para produsen mobil di sana yang menampilkan produk unggulannya untuk memanjakan para pengunjung.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Namun, ada satu mobil yang menarik perhatian pada pengunjung. Kendaraan tersebut ialah Time dari merek dagang Trumpchi, salah satu perusahaan di bawah naungan GAC.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carnewschina, Kamis 2 Juni 2022, mobil ini baru diperkenalkan secara resmi dengan desain khas perusahaan. Diketahui, kendaraan ini masuk di jajaran pasar sedan mewah untuk masa depan

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Mobil sedan di pameran otomotif Cina

Photo :
  • Carnewschina

Salah satu sorotan dari mobil ini adalah aerodinamisnya dengan koefisien drag rendah 0,191cd. Bahkan bagian depannya dibuat membulat dan mulus, dilengkapi lampu depan yang dapat dinonaktifkan. Dari samping, model barunya ini terlihat ramping dengan desain yang dinamis.

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Secara keseluruhan, TIME ini menampilkan desain hatchback dengan potongan geometris yang menonjolkan ketajaman mobil. Pada bagian atas disematkan sunroof memanjang sampai ke jendela belakang. Sementara bagian belakang mobil ini dibuat miring ke dalam untuk mengurangi koefisien drag.

Perusahaan mengatakan bahwa mobil ini memiliki kemampuan mengemudi otonom Level 4 dengan LIDAR dan sensor yang disematkan ke dalam bodi. Untuk pintu pun bisa terbuka dalam tiga cara, termasuk pintu sayap camar besar yang menutupi seluruh kabin.

Bicara soal interior, mobil sedan mewah ini disematkan beberapa fitur unggulan mulai layar kontrol pusat yang ditangguhkan hingga panel instrumen LCD kecil. Uniknya, roda kemudi dari mobil ini bisa dilipat sesuai kebutuhan berkendara.

Selain itu, mobil ini menghasilkan kesan futuristik yang begitu kental. Dengan adanya satu tempat kursi duduk untuk pengendara yang berada di tengah bersamaan lingkar kemudi.

Meski begitu, GAC masih belum menginformasi lebih lanjut terkait spesifikasi lengkap dari model barunya ini. Salah satunya mesin yang diusung dari mobil ini, seperti menggunakan mesin apa dan berapa tenaga yang dihasilkan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya