Honda Brio RS Dapat Pesaing Baru di Indonesia

Daihatsu Sirion 2022
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Honda Brio menjadi salah satu mobil yang disukai oleh masyarakat Indonesia, karena bentuknya menarik dan dimensinya mungil sehingga mudah dikemudikan oleh siapa saja.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Mobil ini mengisi segmen city car, yang juga diisi oleh Daihatsu Sirion. Pada hari ini, PT Astra Daihatsu Motor resmi mengenalkan versi terbaru dari kendaraan penumpang berkapasitas lima orang itu.

Sejak dihadirkan perdana di Tanah Air pada 2007, Daihatsu Sirion sudah terjual lebih dari 36 ribu unit dan diklaim menjadi favorit kaum muda.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Model terbarunya dikembangkan dengan mengutamakan sisi tampilan, kenyamanan serta kesenangan berkendara. Sama seperti sebelumnya, Sirion baru ini juga didatangkan secara utuh dari Malaysia.

Daihatsu Sirion 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

“Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty, didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda,” ujar Executive Coordinator Head of Product I Department ADM, Dendy Triyanto di Serpong, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif Kamis 2 Juni 2022.

Ada beberapa fitur baru yang menjadi andalan, salah satunya yakni transmisi otomatis yang kini memakai teknologi Continuously Variable Transmission atau CVT.

Panel instrumen juga mendapat pembaruan, dan kini penumpang bisa merasakan sejuknya hawa kabin yang bersih berkat kehadiran air purifier.

Fitur yang mencegah mobil mundur saat di tanjakan alias Hill Start Assist, disematkan pada model ini. Demikian pula dengan kemampuan mengurangi pemakaian bahan bakar lewat Idle Stop System, yang sebelumnya diterapkan pada Terios.

Daihatsu Sirion baru masih memakai jantung pacu yang sama seperti sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 1.300cc dengan kemampuan 94 daya kuda dan torsi 119 Newton meter.

Mobil baru ini tersedia dalam dua tipe dengan transmisi otomatis saja, yakni Rp227.600.000 untuk varian 1.3X dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R. Kedua harga sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya