Enggak Nyangka Harga Wuling EV Cuma Segini

Mobil listrik Wuling GSEV
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Satu per satu mobil listrik mulai hadir secara resmi di Indonesia. Kendaraan ini tidak menggunakan bahan bakar, sehingga bebas polusi dan biaya operasionalnya menjadi lebih irit.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Salah satu model yang baru saja diperkenalkan dan akan diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat pada tahun ini adalah Wuling EV (Electric Vehicle). Wujud dari kendaraan tersebut, resmi dipamerkan di Jakarta.

Mobil ini dibuat menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV, sama seperti beberapa model yang sudah dipasarkan di China dan sukses menjadi kendaraan listrik paling laku.

Padahal Barang Lama, Kok Mobil Listrik Ini Masih Dijual di Indonesia

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa desain dari kendaraan berukuran mungil itu memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Mobil listrik Wuling GSEV

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Hyundai Siap Sediakan Mobil Listrik untuk Pejabat Tinggi Indonesia

“Bagian depannya terlihat futuristis dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern,” ujarnya di Jakarta Barat, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 4 Juni 2022.

Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani menuturkan bahwa Wuling EV nantinya akan menjadi kendaraan pendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20.

“Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling, untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tuturnya.

Terkait harga, baik Dian maupun Danang sama sekali belum menyebutkan informasinya. Meski demikian, dari keterangan salah satu tenaga penjual diler Wuling, diketahui bahwa mobil tersebut akan hadir dalam beberapa tipe sesuai kapasitas baterai yang dipasang.

“Harganya estimasi Rp200 jutaan,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya