Lexus Hadirkan Model RX Generasi Terbaru

Ilustrasi gambar mobil Lexus RX generasi baru
Sumber :
  • Lexus

VIVA  – Belum lama ini Lexus hadirkan produk baru untuk memenuhi pasar konsumennya. Kendaraan itu adalah Lexus RX generasi terbaru yang mendapatkan penyegaran.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Diketahui, mobil barunya itu masuk ke segmen SUV atau Sport Utility Vehicle. Nantinya, kendaraan itu akan bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Land Rover yang mengeluarkan varian Discovery Sport di segmen yang sama.

Lexus RX 2023 ini sepenuhnya didesain ulang mulai dari roda hingga atap. Model ini menampilkan platform global baru yang dikembangkan perusahaan. Adapun penyegaran terhadap mobil ini seperti, kunci digital, sistem keamanan, dan sistem multimedia antarmuka.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Ilustrasi gambar Lexus RX edisi terbaru

Photo :
  • Carscoops

Wakil Presiden Grup dan Manajer Umum, Andrew Gilleland mengatakan model ini sebenarnya menjadi kendaraan terlaris perusahaan. Oleh karena itu, mereka terus mengembangkan guna permintaan para pelanggan setiannya.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

“Kami menghembuskan kehidupan baru ke dalam RX terkemuka di segmennya dengan keamanan dan teknologi yang ditingkatkan, desain yang berpusat pada manusia, dan kinerja yang tak terbantahkan dari campuran beragam powertrains,” ungkap Andrew, dikutip VIVA Otomotif dari Lexus, Selasa 7 Juni 2022.

Perusahaan asal Jepang itu menyematkan platform baru berupa GA-K yang menawarkan pusat gravitasi yang rendah dan distribusi bobot yang optimal. Nantinya, platform itu lebih ringan hingga 198 pon daripada generasi sebelumnya. 

Adanya pengurangan dan meningkatkan kekuatan membuat pengendara mobil ini akan merasakan kenyamanan dan ketenangan ketika berkendara. Ditambah platform ini juga meningkatkan jarak antara bagian depan dan belakang untuk menghasilkan lebih banyak ruang kaki bagi penumpang.

Bicara soal mesin, All New RX ini disematkan dalam empat opsi penggerak baru untuk membantu memenuhi kebutuhan, termasuk Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Nantinya, mesin empat silinder yang dipasang mampu menghemat bahan bakar seperti yang dipakai generasi sebelumnya.

Selain itu, mobil barunya ini juga akan menawarkan sistem listrik hibrida baru untuk dengan penggerak depan yang dapat transmisi otomatis enam kecepatan. Konfigurasi ini memungkinkan motor listrik memberikan torsi di putaran rendah, yang membantu peningkatan kinerja dan akselerasi yang kuat.

Salah satu keunggulan dari model RX ini adalah fitur keselamatannya yang dapat diandalkan. Perlu diketahui, kendaraan ini ditawarkan dengan sistem monitor pengemudi yang tersedia. Sistem tersebut berfungsi untuk memperluas dukungan parkir paralel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya