4 Kendaraan Baru yang Tampilannya Keren

Mobil listrik BMW iX
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle sedang naik daun di pasar industri otomotif dunia. Mengambil momen tersebut, banyak produsen mobil memproduksi kendaraan jenis ini untuk memenuhi para konsumennya.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Bahkan beberapa dari mereka mengeluarkan produk yang unik dengan desain yang menarik. Hal itu menjadi nilai bagi mereka agar produknya mudah di kenali oleh para pecinta otomotif.

Lantas, mobil SUV apa saja dengan desain yang unik? Dirangkum VIVA Otomotif dari AsiaOne, Jumat 10 Juni 2022, ada beberapa desain mobil tipe SUV atau Sport Utility Vehicle yang menarik untuk di bahas.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

1. BMW iX

BMW iX

Photo :
  • CNET
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Produsen asal Jerman, BMW baru saja mengeluarkan produk bernama BMW iX yang masuk segmen SUV di kelas atas. Mobil ini memiliki teknologi dengan mesin bertenaga listrik atau EV.

Sebagai produsen mobil mewah, model barunya ini memilki desain yang unik, terlihat dari bentuk wajahnya yang seperti robot modern. Bahkan bumpernya dibuat lebih lebar yang membuatnya lebih gahar

Adapun beberapa kokpit futuristik yang disematkan dalam mobil ini seperti Curved Display, Operating System 8, dan setir heksagonal. Selain itu, untuk mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga 322 daya kuda dengan torsi mencapai 630 Newton meter.

2. Honda HR-V
Belum lama ini, Honda baru saja mengeluarkan kendaraan dengan HR-V untuk pasar global. Mobil barunya itu masuk di Segmen SUV yang satu-satunya memiliki gril yang terintegrasi sempurna dengan bumper depan.

Selain itu, desain ini menawarkan gaya modern dengan lampu depan super tipis yang dihubungkan strip lampu. Modelnya ini juga lebih ramping dan mirip hatchback yang berbeda dari versi sebelumnya.

Bicara soal mesin, Honda HR-V ini disematkan mesin empat silinder dengan kapasitas 2.0 liter. Mesinnya itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 daya kuda dengan torsi mencapai 187 Newton meter. 

3. Hyundai Tucson

Ilustrasi gambar mobil Hyundai Tucson Terbaru

Photo :
  • Motoroids

Perusahaan asal Korea Selatan, Hyundai baru saja merilis produk baru dengan model Tucson untuk memenuhi pasar otomotif. Versi barunya ini memiliki desain yang unik untuk menarik para pecinta otomotif.

Terlihat, kendaraan ini dirancang menggunakan dinamika parametrik. Bahkan, modelnya ini memiliki lampu 'tersembunyi' yang terintegrasi dengan gril yang hanya muncul saat mobil dinyalakan.

Selain itu, tampilan dari Hyundai Tucson memili gaya futuristik yang dipadukan dengan interior yang praktis dan ramah pengguna. Hal itu membut mobil lebih nyaman dan aman ketika digunakan oleh pengendara.

4. Toyota Yaris Cross Hybrid
Baru-baru ini, Toyota mengeluarkan produk baru bernama Yaris Cross varian Hybrid. Digadang-gadang mobil ini menjdi salah satu mobil paling populer di jalanan ibu kota. 

Hal itu dikarenakan mobil ini memiliki desain yang unik. Mobil berkapasitas lima orang itu memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Yaris Cross Adventure untuk pasar Eropa. Misalnya, lampu utama berteknologi LED dan lampu kombinasi belakang LED menjadi peranti standar.

Bumper depan dan belakang diberi pelek aluminium 18 inci, yang dicat berwarna hitam. Material yang digunakan terbuat dari campuran aluminium, sehingga ringan namun tetap kuat. 

Adapun beberapa perubahan lainnya dari model barunya ini dengan versi sebelumnya, termasuk kamera dasbor yang dibekali teknologi antisilau sehingga kualitas gambarnya jadi lebih jelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya