Toyota Luncurkan Mobil Baru yang Dijual Akhir Tahun Ini

Toyota Yaris versi Crossover tampil perdana
Sumber :
  • dok. global Toyota Newsroom

VIVA – Perusahaan otomotif raksasa asal Jepang, Toyota akan segera meluncurkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Mobil tersebut diberi nama Toyota Hyryder, yang disematkan penggerak hybrid.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Diketahui, model barunya ini masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle yang disetmakan teknologi baru. Nantinya, mobil baru ini akan bersaing dengan merek dagang lainya seperti Hyundai Creta, Kia Seltos, Volkswagen Tiagun, dan Nissan Kicks di segmen yang sama.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Senin 13 Juni 2022, mobil ini dikembangkan dengan Maruti Suzuki di India yang akan mulai debutnya pada bulan depan. Untuk debut secara global, perusahaan yang telah berdiri sejak 1937 itu memberitahu terkait model barunya ini akan dipasarkan pada akhir tahun ini.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Penampakan Mobil Baru Toyota Crossover di India

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, Toyota Hyryder memiliki bodi tampak ramping dengan lampu LED Daytime Running Lights dihubungkan pada strip krom di tengah. Ada beberapa penyegaran baru dari model ini yang akan memiliki identitas yang sama sekali berbeda dengan desain sebelumnya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Pada bagian bawah, mobil ini disematkan pelek alloy berukuran 17 inci yang mampu mengangkut beban lebih besar dari versi sebelumnya. Sorotan lainnya terletak bagian bagian gril yang lebih lebar dengan bezel hitam yang memberikan tampilan bak mobil gagah.

Untuk interior, mobil ini disematkan sistem infotainment layar sentuh berukuran 9 inci. Sistem tersebut memiliki fungsi untuk konektivitas Apple CarPlay dan Android Autor. Ditambah adanya fungsi kontrol iklim, kontrol jelajah, sunroof, enam airbag, dan masih banyak lagi.

Lebiih lanjut, mobil ini juga akan mendapatkan banyak peralatan teknologi yang terhubung mulai dari kamera parkir 360 derajat hingga cruise control. Toyota juga memanjakan pemilik mobil dengan fitur--fitur yang hadir di model barunya ini untuk berkendara lebih nyaman dan aman.

Bicara soal mesin, Toyota Hyryder ini memiliki dua mesin bensin yang mengusung teknologi hybrid. Diperkirakan, mesin ini memiliki kapasitas 1,5 liter yang dapat dipilih transmisi mencakup manual dan otomatis melalui paddle shifter.

Perusahaan mengatakan bahwa mesinya ini menggunakan platform DNGA yang akan memperoleh tenaga dari mesin bensin hibrida empat silinder dalam bentuk ringan dan kuat. Platform ini kemungkinan akan efisiensi bahan bakar yang lebih hemat daripada model lainnya. 

Sebagai tambahan informasi, Toyota masih belum menginformasi detail terkait harga yang ditawarkan satu unit mobil barunya ini. Bahkan mereka juga memberi informasi detail terkait spesifikasi pada mobil ini mulai dari dimensi mobil hingga sistem tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya