3 Mobil yang Cocok untuk Keluarga Baru

All New Mazda6
Sumber :
  • Mazda

VIVA  – Banyak keluarga baru yang membutuhkan mobil pribadi, baik untuk digunakan saat bekerja maupun mengisi hari libur dengan pergi ke tempat yang menyenangkan.

Ada 150 Unit Mobil dan 25 Motor yang Bisa Dijajal Langsung di GIIAS 2024

Saat ini produsen mobil sedang gencar memproduksi mobil, baik jenis SUV maupun MPV. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen, yang ingin membeli mobil baru.

Lantas, mobil apa saja yang cocok untuk keluarga baru? Dirangkum VIVA Otomotif dar AsiaOne, Selasa 14 Juni 2022, ada bebapa rekomendasi mobil yang akan menjadi pilihan sempurna untuk mobil keluarga.

Tips Kredit Mobil Aman dari ACC di Pameran GIIAS 2024

Toyota Camry TRD

Photo :
  • Carscoops

1. Toyota Camry
Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota baru saja mengeluarkan model Camry. Mobil baru tersebut dikhususkan memang untuk orang yang baru saja keluarga. Hal itu dikarenakan mobil mampu menampung 5 orang sekaligus dalam bepergian.

Tampilan Luar Mobil Ini Bisa Diubah Sesuai Keinginan

Apalagi keluarga yang baru saja mempunyai bayi atau anak kecil, model barunya ini bisa disematkan bangku anak. Memiliki kabin yang cukup luas, kendaraan ini juga bisa menampung barang besar untuk keperluan keluarga, termasuk kereta bayi.

Bicara soal mesin, model ini disematkan enam kecepatan otomatis dengan kapasitas bensin 2.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 165 daya kuda dengan torsi mencapai 199 Newton meter. 

Untuk soal harga, satu unit kendaraan ini dibanderol Rp682 jutaan on the road DKI jakarta. Menurut website online jual mobil bekas, Toyota Camry produksi tahun 2019 dipasarkan seharga Rp535 jutaan.

2. Mazda 6 Estate
Mobil rekomendasi selanjutnya adalah Mazda 6 Estate yang juga hadir di Indonesia. Mobil ini merupakan jenis sedan yang cocok untuk keluarga baru. Hal itu didukung dengan tampilan yang mewah dan bodi yang dinamis.

Secara tampilan, mobil ini dibekali lampu LED pada bagian lampu depan dan belakang. Bahkan terdapat spion elektrik yang sudah memiliki lampu sein dan fitur auto-fold. Adapau fitur lainnya seperti Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

Nantinya, fitur-fitur tersebut untuk mempermudah dan mendukung pengendara mobil ini. Untuk performa, mobil ini mengusung mesin Skyactive-G 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 163 daya dan torsi 213 Newton meter. Untuk soal harga, satu unit mobil Mazda 6 Estate dibanderol Rp666 jutaan yang ditawarkan di Indonesia.

Model baru Honda Odyssey dijual di Indonesia.

Photo :
  • dok. Honda

3. Honda Odyssey
Honda memiliki produk terkait mobil keluarga dengan model Odyssey. Kendaraan ini memiliki perawakan kekar yang memancarkan kemewahan untuk para konsumennya. Maka tak heran, mobil ini memenangkan Large MPV of the Year sgCarMart pada tahun 2015.

Diketahui, mobil ini masuk di segmen MPV atau Multi Purpose Vehicle dan belum lama ini mendapatkan penyegaran. All New Honda Odyssey kini hadir dengan fitur yang semakin lengkap dengan hadirnya New Roof Monitor yang baru dan Built-in GPS Navigation untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih saat berkendara.

Bahkan model ini hadir untuk melengkapi fitur-fitur canggih di antaranya Sistem audio, GPS Navigation, Cross Traffic Monitor, dan Smart Parking Assist System. Nantinya, sistem-sistem tersebut bisa membantu memberi kemudahan pemilik mobil dalam berkendara.

Bicara soal harga, satu unit mobil ini dihargai sebesar Rp899 juta di Indonesia. Sebagai mobil MPV, dimensi mobil ini cukup luas yakni panjang 4.845 mm dengan lebar 1.820 dan tinggi 1.710 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya