Kaum Perempuan Gak Kalah Jago Nyetir Mobil, Ini Buktinya

Iustrasi mobil drifting
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Zaman dahulu otomotif kerap dianggap sebagai dunianya laki-laki, mulai dari sekadar memperbaiki kendaraan hingga modifikasi. Namun, kini tidak sedikit perempuan yang berprofesi sebagai montir atau hobi menyetir.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Bahkan, ada beberapa yang juga lihai mengendalikan mobil di lintasan balap. Salah satu buktinya, saat digelar ajang Kejuaran Nasional Indonesia Drift Series Round 1 pada akhir pekan kemarin.

Acara yang diadakan di J99Maxx Drift Circuit, Karawaci, Tangerang itu diikuti oleh 35 drifter dan beberapa dari mereka adalah pembalap perempuan.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Mereka terjun di kelas Women Drift Challenge atau WDC. Pesertanya antara lain Anindita Hidayat, Revy Vamella, Ine Rosdiana, Negin, dan Ingrid Suyono.

Ilustrasi mobil drifting

Photo :
  • Istimewa
Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

WDC merupakan pertunjukan baru yang pertama kalinya diadakan di kejurnas, di mana para drifter wanita tersebut memacu kendaraannya di lintasan drift membentuk lingkaran.

“Akhirnya Kejurnas Indonesia Drift Series kembali dilaksanakan, dengan peningkatan jumlah peserta. Kejuaraan kali ini, diharapkan dapat menghadirkan generasi baru yang berkualitas dan dapat bersaing,” ujar Ketua Pelaksana IDS, Muhammad Sofyan melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 14 Juni 2022.

Acara ini dihadiri oleh tiga juri yang sudah punya banyak pengalaman di dunia balap drift, yakni Dean Zen dan Dika CH serta satu juri didatangkan khusus dari Amerika keturunan Indonesia, yaitu Nick Priyono.

Ketua Komisi Drifting Ikatan Motor Indonesia, Akbar Rais menuturkan bahwa kejurna seri pertama ini menjadi titik balik industri drifting di tanah air kembali berkembang dan semakin terlihat.

“Saya mewakili komisi drifting Ikatan Motor Indonesia, optimis dunia drifting di tanah air kembali bergeliat,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya